Travel

Sensasi Belanja Saat Black Friday di London

Ana Noviani
Rabu, 4 Desember 2019 - 17:01
Bagikan

Bisnis.com, LONDON - Ekonomi Inggris disebut-sebut sedang terpukul oleh keputusan pemerintahnya untuk keluar dari Uni Eropa alias Brexit. Namun, denyut ekonomi begitu terasa dalam pesta belanja Black Friday yang baru saja usai.

Black Friday biasanya diperingati sehari setelah warga Amerika merayakan Thanksgiving. Di sana, toko-toko menawarkan diskon besar-besaran dan buka untuk 24 jam.

Di Inggris, Black Friday dirayakan pada 29 November 2019. Namun, rangkaian pesta diskon sudah berlangsung sejak sepekan sebelumnya hingga 2 Desember 2019.

Black Friday digelar mendekati perayaan Natal sehingga mendorong masyarakat berbelanja untuk kebutuhan Natal atau untuk kado bagi orang-orang terkasih. Keriuhan Black Friday bisa dirasakan di sejumlah kawasan pusat perbelanjaan di kota London.

Sensasi Belanja Saat Black Friday di London

Sebut saja di kawasan Oxford Street, Piccadilly Circus, Regent Street, hingga Convent Garden. Di lokasi itu, jalan-jalan sudah dihiasi oleh dekorasi lampu-lampu dengan tema Natal.

Melintasi kawasan tersebut, Anda akan menyaksikan tak sedikit orang yang lalu lalang dengan kantong belanja di tangan. Tak hanya warga lokal Inggris, para turis dari berbagai negara juga menjadi pemburu diskon Black Friday di Inggris.

Di lokasi-lokasi belanja itu, beragam toko menawarkan diskon 25%, 30%, 50%, bahkan 70% untuk barang-barang tertentu.

Sensasi Belanja Saat Black Friday di London

Toko merek lokal Inggris tak luput menjadi incaran pengujung. Merek seperti Cath Kidston, Ted Baker, Clarks, Mulberry, Harrods, dan Primark turut diserbu oleh para pengunjung.

Putri, salah satu pengunjung dari Indonesia, menyebut dirinya berbelanja untuk oleh-oleh kerabat di Tanah Air. Pilihannya jatuh pada dompet dan aksesoris menggemaskan dari Cath Kidston.

Saat promo Black Friday, tas di toko itu didiskon dari sekitar 85 pound sterling menjadi 60 pound sterling. Selain itu, dompet turun harga dari 35 pound sterling menjadi 17,5 hingga 15 pound sterling.

Selain itu, toko sepatu Clarks juga membanderol seluruh sepatu dengan potongan harga 25% saat Black Friday. Perlu dicatat, toko-toko di Inggris hanya buka hingga pukul  6 PM pada Minggu. Oleh karena itu, pengunjung harus bergegas untuk memilih barang yang akan dibeli sebelum toko tutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Ana Noviani
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro