Objek wisata Ulu Kasok di Waduk Koto Panjang, Bangkinang, Provinsi Riau./Bisnis-Foto-foto: Himawan l. Nugraha
Travel

Pengunjung Ulu Kasok Abadikan Momen Pemandangan Layaknya Raja Ampat

Rivki Maulana & Arif Gunawan
Selasa, 26 November 2019 - 14:26
Bagikan

Bisnis.com, BANGKINANG — Puncak Ulu Kasok menjadi incaran pengunjung dan wisatawan di Riau karena memiliki pemandangan serupa Raja Ampat, Papua Barat.

Untuk menuju objek wisata alam yang terletak di Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar ini, Anda hanya perlu menempuh perjalanan darat sekitar satu setengah jam dari Kota Pekanbaru.

Saat tiba di lokasi, Tim Jelajah bertemu dengan dua pengunjung yang datang dengan menggunakan sepeda motor. Salah satunya Yuli Purnama Sari.

Mahasiswi dari Jurusan Psikologi, Universitas Islam Riau ini, awalnya sedang ada urusan di Kota Bangkinang, Kabupaten Kampar.

"Setelah di Bangkinang, saya ingat ada wisata Ulu Kasok. Karena dekat ya, saya mau singgah ke sini, lagi pula saya tahu dari kawan-kawan pemandangan di sini indah," ujarnya, Selasa (26/11/2019).

Di tempat ini, Yuli langsung mengeluarkan telepon seluler dan mengambil gambar pemandangan Ulu Kasok dari atas puncak bukit tersebut.

Setelah puas memotret pemandangan serupa Raja Ampat itu, dia juga ingin memiliki kenangan foto pribadi. Lantas, Yuli meminta jasa foto kepada Davis, juru foto yang juga merupakan warga setempat.

Pengunjung Ulu Kasok Abadikan Momen Pemandangan Layaknya Raja Ampat

Usai mengabadikan momennya di beberapa spot, Yuli langsung melihat hasil foto itu sebelum dipindahkan ke ponsel dan dicetak.

"Memang bagus pemandangannya, seperti yang disampaikan kawan-kawan dan banyak juga di medsos," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Zufrizal
Sumber : Jelajah Sumatra
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro