Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mirip Raja Ampat, Puncak Ulu Kasok Riau Layak Dikunjungi

Salah satu titik terbaik untuk menikmati penandatangan Waduk Koto Panjang adalah Puncak Ulu Kasok.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 26 November 2019  |  13:23 WIB
Pemandangan dari Puncak Ulu Kasok di Waduk Koto Panjang di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Selasa (26/11/2019). BISNIS - Rivki Maulana
Pemandangan dari Puncak Ulu Kasok di Waduk Koto Panjang di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Selasa (26/11/2019). BISNIS - Rivki Maulana

Bisnis.com, PEKANBARU - Panorama Waduk Koto Panjang di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau layak dikembangkan menjadi destinasi unggulan dengan penambahan beragam fasilitas.

Salah satu titik terbaik untuk menikmati penandatangan Waduk Koto Panjang adalah Puncak Ulu Kasok. Hanya tempat ini yang buka saat Tim Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019 menyambangi Desa Pulau Gadang, lokasi objek wisata yang menawarkan anjungan pandang.

Suasana Ulu Kasok amat sepi. Hanya ada dua pengujung saat Bisnis.com melawat ke anjungan. Warung penjual makanan dan minuman serempak tutup.

Davis, juru foto yang kerap mangkal di Ulu Kasok, mengatakan Ulu Kasok memang sepi saat hari kerja dan baru ramai saat akhir pekan. "Saat viral 2 tahun lalu, itu bisa 2.000 orang datang ke sini. Memang perlu fasilitas baru agar orang ramai ke sini," ujarnya, Selasa (26/11/2019).

Saat ini, jalam menuju puncak Ulu Kasok sekira 500 meter belum diaspal. Undakan tangga juga masih berupa tanah. Hanya pagar warna warni yang menjadi penghias Ulu Kasok.

Davis menyebutkan penambahan fasilitas terbentur keterbatasan dana. Alasannya, pengelolaan objek wisata Ulu Kasok dilakukan secara swadaya oleh kelompok masyarakat.

Dia berharap, pemerintah daerah maupun pemerintah pusat bisa memberikan bantuan untuk penataan objek wisata Ulu Kasok sehingga potensi pariwisata di tempat itu bisa digarap optimal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hutama karya tol pekanbaru-dumai Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019

Sumber : Jelajah Sumatra

Editor : Hendra Wibawa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top