Promosi Kuliner Nusantara ke Pasar Global, GoFood Kolaborasi dengan Discovery Inc.

GoFood, salah satu layanan milik perusahaan super-app Gojek, berkolaborasi dengan perusahaan yang menjadi bagian dari Discovery Inc., yakni Dicovery Asia-Pasifik. Kerja sama tersebut bertujuan mempromosikan beragam kuliner asli Indonesia ke panggung Internasional.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 25 November 2019  |  17:03 WIB
Promosi Kuliner Nusantara ke Pasar Global, GoFood Kolaborasi dengan Discovery Inc.
Kuliner Nusantara - Istimewa
Bisnis.com, JAKARTA - GoFood, salah satu layanan milik perusahaan super-app Gojek, berkolaborasi dengan perusahaan yang menjadi bagian dari Discovery Inc., yakni Dicovery Asia-Pasifik. Kerja sama tersebut bertujuan mempromosikan beragam kuliner asli Indonesia ke panggung Internasional.
Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Senin (25/11/2019), kolaborasi multi-stakeholder tersebut diwujudkan melalui penayangan program #PetualanganKuliner di platform GoFood di aplikasi Gojek dan kanal resmi khusus kuliner milik Discovery. 
Program tersebut secara rutin juga akan tayang di kanal YouTube food vlogger MGDALENAF & Nex Carlos selama satu tahun ke depan.
Sejalan dengan upaya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk membawa kuliner Indonesia ke kancah internasional, Program #Petualangan Kuliner GoFood memperkenalkan kuliner hasil kurasi GoFood terhadap jutaan menu dan ratusan ribu merchant GoFood di tanah air yang bisa dipesan melalui GoFood.
Group Chief Marketing Officer Gojek Ainul Yaqin yakin keunikan kuliner Indonesia merupakan salah satu daya tarik bagi wisatawan internasional.
"Hal inilah yang membuat kami di GoFood senantiasa berinovasi untuk mempromosikan kuliner andalan mitra merchant melalui berbagai inisiatif, salah satunya dengan program #PetualanganKuliner, kolaborasi antar aktor dalam industri pariwisata kuliner yang menggandeng pelaku kuliner andalan GoFood, pecinta kuliner, kanal media, dan pihak pemerintah," ujarnya, Senin (25/11/2019).
Melalui program tersebut, lanjutnya, diharapkan kuliner anak bangsa makin dikenal di kancah internasional, sekaligus meningkatkan eksposur bagi para merchant GoFood.
Sebagai informasi, GoFood telah bermitra dengan lebih dari 500.000 pedagang kuliner di mana 96% diantaranya merupakan pelaku kuliner usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang secara  rata-rata mengalami peningkatan omzet 3,5 kali lipat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Gojek, kuliner nusantara

Editor : Wike Dita Herlinda
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top