Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Reddoorz Resmikan Tiga Kantor Baru di Indonesia

RedDoorz meresmikan tiga kantor baru di Indonesia, yang berlokasi di Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya, guna melengkapi kantor pertamanya di Jakarta agar dapat memberikan solusi akomodasi terbaik terstandar dan berkualitas tinggi di seluruh jaringan hotel RedDoorz yang luas di Indonesia
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 24 November 2019  |  09:35 WIB
Pembukaan hotel baru Reddoorz - Akbar Evandio
Pembukaan hotel baru Reddoorz - Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA -- RedDoorz meresmikan tiga kantor baru di Indonesia, yang berlokasi di Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya, guna melengkapi kantor pertamanya di Jakarta agar dapat memberikan solusi akomodasi terbaik terstandar dan berkualitas tinggi di seluruh jaringan hotel RedDoorz yang luas di Indonesia

Kantor baru di Bandung diresmikan secara langsung oleh Country Director RedDoorz Indonesia Mohit Gandas, untuk lokasi di Yogyakarta oleh Head of Project RedDoorz Indonesia Omni Roni Sirait, dan di Surabaya oleh Bobby Dwi Febrianto, Regional Finance Controller RedDoorz Indonesia.

Peresmian kantor secara serentak ini menegaskan komitmen RedDoorz dalam memberikan panduan dan mendorong mitra properti dan pelanggan agar dapat memberikan solusi akomodasi terbaik terstandar dan berkualitas tinggi di seluruh jaringan hotel RedDoorz yang luas di Indonesia.

Mohit Gandas, Country Director RedDoorz Indonesia, mengatakan sejak diluncurkan pada 2015, RedDoorz telah memiliki lebih dari 1.200 properti di lebih dari 100 kota di seluruh penjuru Indonesia.

Dengan pertumbuhan bisnis yang konsisten menanjak, RedDoorz berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik bagi mitra properti dan pelanggan dengan menyediakan solusi lebih berorientasi pada daerah agar dapat menghadirkan akomodasi terstandar dan berkualitas tinggi bagi pelanggan.

“Kehadiran kantor baru pun diharapkan dapat membuka peluang tenaga kerja baru bagi masyarakat di kawasan tersebut.”

Pulau Jawa merupakan daerah yang saat ini memiliki jumlah properti terbanyak. Hal ini menjadi salah satu alasan RedDoorz dalam menentukan Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya sebagai lokasi tepat untuk membangun kantor baru RedDoorz, dengan pertimbangan bahwa kota-kota tersebut merupakan pusat dari Pulau Jawa, dari barat hingga timur.

Selain itu, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya adalah tiga dari lima kota dengan kontribusi terbesar dibandingkan dengan kota-kota lain di Indonesia. Lima kota besar tersebut adalah Jakarta dan sekitarnya, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Malang, dengan kontribusi masing-masing sebesar 23%, 11%, 9%, 6%, dan 5%.

RedDoorz secara resmi membuka kantor baru guna melayani pelanggan dan mitra properti di kawasan tersebut dengan lebih baik, melengkapi kantor di Jakarta. Kantor cabang akan mendukung operasional harian properti di wilayah sekitarnya.

Kantor cabang Bandung akan bertanggung jawab untuk menangani properti-properti di Jawa Barat, sementara Yogyakarta secara khusus menangani properti di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Surabaya bertanggung jawab untuk properti di kota lain di Jawa Timur hingga kota-kota di wilayah Indonesia timur lainnya.

Kehadiran kantor baru diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan setiap tujuan wisata di Indonesia secara merata.

Dengan kehadiran tiga kantor baru tersebut, RedDoorz akan memastikan mitra properti dan karyawannya mendapatkan pelatihan manajemen perhotelan, kursus bahasa Inggris untuk melayani wisatawan internasional, hingga kepastian mendapatkan asuransi kesehatan.

Selain itu, kehadiran kantor cabang pun diharapkan dapat memberikan respons pelayanan lebih cepat dan baik di wilayah Indonesia tengah dan timur guna memastikan kepuasan pelanggan dan mitra properti.

Kantor RedDoorz yang baru saja diresmikan terletak di wilayah strategis di setiap kota: kantor RedDoorz di Bandung berlokasi di Jalan Bagus Rangin; di Yogyakarta terletak di wilayah komersial J-Walk Sahid; dan di Surabaya terletak di Pakuwon Center. Lokasi-lokasi ini terpilih untuk menguatkan visibilitas RedDoorz dalam memperluas jangkauan konsumen di setiap kota.

Dalam beberapa tahun belakangan, RedDoorz menerima permintaan properti, yang tinggi, di luar Jakarta, sebanyak 270% pada 2019 dibanding tahun 2018. Hal itulah yang mendorong pertumbuhan RedDoorz menjadi cukup signifikan di luar Jakarta dengan banyaknya properti di daerah yang berkeinginan bergabung dengan RedDoorz.

Bagi RedDoorz, tren tersebut sangat positif karena dengan semakin banyaknya penginapan di daerah yang bergabung dengan RedDoorz, potensi meningkatnya kualitas perhotelan di berbagai daerah semakin tinggi, tidak hanya di perkotaan besar, tetapi di seluruh tujuan wisata di Indonesia.

Peresmian kantor baru merupakan bagian dari kampanye terbesar RedDoorz yang sedang berjalan, #BisaAja, yang dirancang untuk memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia agar dapat bepergian dengan bebas dari rasa khawatir, serta untuk memastikan kualitas akomodasinya di seluruh Indonesia terstandard an terpercaya.

Mohit mengatakan bahwa RedDoorz adalah jaringan perhotelan pertama yang berhasil mencapai tingkat hunian sebesar 600.000 kamar per malam per bulan dalam ranah penginapan terjangkau pada September 2019. Kehadiran kantor baru kami di daerah semakin memfasilitasi RedDoorz dalam beberapa aspek bisnis, termasuk dalam hal pembagian tugas, penjaminan standar kualitas, serta proses pengambilan keputusan yang lebih cepat.

“Desentralisasi di daerah ini dilakukan untuk mendukung pertumbuhan bisnis kami agar lebih cepat dan efisien, serta mendukung ambisi RedDoorz untuk menjadi lebih besar pada tahun 2020 serta mempertahankan posisi kami sebagai platform pemesanan hotel nomor satu di industrinya,” jelas Mohit Gandas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top