Kebun Binatang Ragunan dipadati pengunjung saat libur Lebaran/Antara
Travel

Destinasi Liburan yang Disukai Anak-anak

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 19 November 2019 - 11:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bepergian atau liburan bersama balita dan anak-anak kadang bisa menjadi suatu hal yang sangat sulit untuk dilakukan.

Terbayangkan kerepotan barang yang harus Anda bawa, dan rasa lelah harus menggendong atau mendorong stroler mereka kemana-mana.

Tapi, liburan bersama anak-anak juga bisa sangat menyenangkan, jika lokasi tujuan wisatanya tepat. Yah, karena tidak semua lokasi liburan itu ramah anak, sehingga Anda harus jeli dalam memilihnya.

Anak-anak juga termasuk pemilih dalam menentukan lokasi liburan. Mereka tidak sama dengan orang dewasa yang bisa menikmati waktu sepi di pinggir pantai atau di kamar saja. Berikut beberapa tips tempat liburan yang tepat jika membawa anak seperti dilansir dari www.today.com :

Liburan ke pantai

Pantai adalah salah satu tujuan paling populer untuk semua wisatawan. Ketika keramahan total bukan pemandangan laut menjadi perhatian utama Anda, carilah tempat-tempat pantai dengan banyak atraksi dan layanan keluarga.

Jelajahi taman nasional

Taman nasional adalah tempat yang sempurna untuk menumbuhkan kecintaan terhadap alam seumur hidup. Balita akan terbelalak dan kagum pada pohon-pohon yang menjulang tinggi, langit biru dan makhluk aneh yang mereka temui di ruang-ruang hijau besar ini - paling baik dilihat dari kereta dorong, pengangkut anak atau trailer sepeda.

Kunjungi pertanian dan peternakan

Anak-anak kecil suka memberi makan bayi binatang dan membantu memanggang kue buatan sendiri, dua dari banyak kegiatan yang sering menjadi bagian dari peternakan. Selain itu, mengunjungi pertanian ramah keluarga dapat menjadi liburan yang menyenangkan dan ekonomis bagi seluruh anggota geng Anda.

Taman Hiburan

Dengan daya tarik total yang telah teruji, Disney World, Disneyland, dan Legoland (sekarang di Florida serta California) sering dianggap sebagai tempat terbahagia bagi anak-anak. Banyak juga taman hiburan lokal yang bisa menjadi tempat bermain anak dengan sepuasnya.

Bersantai di danau

Dengan perairannya yang tenang dan atraksi keluarga, danau adalah liburan populer untuk keluarga dengan bayi atau balita. Danau juga bisa menjadi tempat yang bagus untuk perjalanan keluarga, menghemat banyak biaya perjalanan.

Resor keluarga lengkap

Sangat menyenangkan untuk mengetahui dengan tepat berapa banyak biaya liburan Anda sebelum Anda pergi, terutama ketika Anda memiliki pemilih yang pilih-pilih dan masalah anak kecil lainnya untuk dipertimbangkan. All-inclusive yang berfokus pada keluarga - hands down - menawarkan fasilitas keluarga paling luas dari semua jenis tujuan, termasuk pengasuh anak, suite dengan kamar anak-anak yang terpisah, program makan bayi dan banyak lagi.

Pergilah ke pegunungan

Puncak-puncak yang diselimuti salju tidak terlintas dalam pikiran ketika Anda berpikir untuk berlibur dengan bayi, tetapi banyak dari tempat-tempat liburan ini menawarkan empat musim program keluarga yang menyenangkan dan harian bagi anak-anak untuk bayi dan balita. Yang terbaik dari semuanya, resor pegunungan ini adalah tujuan liburan mandiri dengan harga bagus di luar musim.

Petualangan di kota

Menyenangkan, kosmopolitan dan penuh dengan kegiatan anak-anak, kota-kota sangat bagus untuk liburan akhir pekan.

Kebun binatang

Anda tidak akan pernah salah di kebun binatang. Anak-anak kecil suka binatang, dan bagian khusus anak-anak memiliki area interaktif untuk mengelus dan memberi makan makhluk. Plus, sebagian besar terletak di kota-kota dengan pemandangan ramah keluarga lainnya untuk dijelajahi.

Taman air dalam ruangan

Sebagian besar anak-anak suka air, jadi tidak mengherankan bahwa hotel dan resor dengan taman air sangat populer di kalangan keluarga. Menurut sebuah studi oleh Hotel Waterpark Resort Research and Consulting, jumlah resor waterpark indoor tumbuh lebih dari 225 persen dalam lima tahun. Orang tua menyukai sifat mandiri dari taman air indoor ini, dan ada banyak area di mana bayi dan balita dapat bermain-main dengan aman.

Kapal pesiar yang ramah keluarga

Kapal pelayaran memiliki area bermain indoor dan outdoor yang luas, program anak-anak dan berbagai kegiatan dan restoran yang ramah keluarga. Resor terapung ini bisa menjadi nilai yang baik, karena sebagian besar biaya liburan (seperti makanan) sudah termasuk dalam harga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : today.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro