Kuliner

8 Restoran Termahal di Dunia

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 19 November 2019 - 12:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di dunia ini, ada jutaan restoran tersebar di pelosok penjuru yang berada di setiap negara.

Masing-masing memiliki ciri khas dan cita rasa yang berbeda, tergantung pada negara dimana restoran itu berada.

Tipe restoran pun berbeda-beda seperti halnya hotel, yang memiliki bintang tersendiri.

Karena tipe dan kelas restoran itulah, pada akhirnya menentukan harga dari menu yang ditawarkan. Semakin tinggi bintangnya, maka semakin mahal juga harga menu yang ditawarkan.

Menurut situs Michellin, disebutkan setidaknya ada delapan restoran termahal di dunia yang menjadi favorit dan populer di kalangan pencinta kuliner. Berikut daftarnya :

Restoran de l'Hôtel de Ville. Crissier, Swiss

Restaurant de l'Hotel de Ville adalah restoran gourmet yang berlokasi di Crissier , dekat Lausanne di Swiss  yang dimiliki Franck Giovannini adalah koki dan sutradara.

Ia menyulap hidangan ahli yang mengabadikan tradisi ditambah dengan perhatian yang terus-menerus terhadap detail dan layanan yang luar biasa.

Menu yang ditawarkan seharga sekitar 650 dolar AS atau Rp9 jutaan untuk satu set menu.

Guy Savoy. Paris, Prancis

Restoran yang terletak di Hôtel de la Monnaie, di tepi Sungai Seine ini dibuka pada 2015 lalu.Harga di Guy Savoy mulai dari €250 untuk menu a la carte hingga €395 atau 626 dolar AS untuk set. Menu andalan mereka yakni Pigeon panggang panggang, kerang tiram dan monkfish di antara kaviar terong dengan tumis ceps.

Ithaa Undersea Restaurant. Pulau Conrad Rangali, Maladewa

Ithaa adalah restoran bawah laut serba kaca pertama di dunia, yang terletak lima meter di bawah permukaan laut. Ini adalah pesta untuk mata dan perut. Pemandangan yang indah memungkinkan pelanggan untuk makan sambil menyaksikan dunia bawah laut tanpa membuat kaki mereka basah. Menu makan siang empat menu dan makan malam enam menu sebagian besar bergaya Eropa kontemporer dan harganya mulai dari US$195 hingga US$320, tanpa minuman.

Per Se. New York, Amerika Serikat

Restoran Thomas Keller Per Se ini hening dan intim yang terdiri dari 19 meja dimana menghadap pemandangan Columbus Circle dan Central Park. Dua menu ditawarkan berharga US$325.

Alain Ducasse au Plaza Athénée. Paris, Prancis

Koki kelas berat Prancis memperbaiki restorannya di Hôtel Plaza Athénée pada tahun 2014 dan kemewahan yang semestinya cukup untuk merekomendasikan usaha Paris paling mewah Alain Ducasse. Langit-langit ruang makan dihiasi dengan 10.000 kristal dan peralatan makan yang dibuat pada tahun 1970 oleh Roger Tallon di-reedited untuk restoran. Menu lengkap disini ditawarkan seharga € 380. Minuman tidak termasuk.

Masa. New York, Amerika Serikat

Dengan menu yang harganya US$595 per ekor, belum termasuk minuman dan pajak, Masa sering disebut restoran paling mahal di Amerika. Pemesanan untuk restoran dengan 26 kursi harus dilakukan tiga minggu sebelumnya dan dikatakan bahwa koki Masa Takayama menyiapkan menu sendiri, yang menampilkan ikan segar dan daging sapi Kobe yang diterbangkan langsung dari Jepang.

SubliMotion. Ibiza, Spanyol

Ya, Anda membacanya dengan benar. Restoran 12-kursi di Hard Rock Hotel dikenai biaya € .500 per kepala untuk makan malam 20 menu. Buka hanya selama musim panas (1 Juni hingga 30 September), SubliMotion menawarkan pengalaman hiburan kuliner dan imersif kepada pengunjung, yang meliputi elemen realitas virtual, pertunjukan sinar laser, dan pemetaan proyeksi di sebuah ruangan.

Kitcho Arashiyama Honten. Kyoto, Jepang

Tiga bintang Kitcho Arashiyama Honten yang berbintang Michelin adalah tempat bagi banyak masakan kaiseki Kyoto. Chef Kunio Tokuoka ada di pucuk pimpinan di sini, mengambil alih tempat kakeknya pergi. Restoran ini ditata dengan gaya rumah upacara minum teh, dengan tikar tatami dan meja rendah yang menghadap ke taman yang indah. Dan hidangan yang disajikan di sini adalah premium dan musiman, yang merupakan landasan kaiseki. Menu yang ditawarkan seharga 646 dolar AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro