Cara Menikmati Hotel Murah dengan Rasa Mewah

Ingin liburan tapi biaya terbatas? Kini ada banyak cara liburan dengan bujet rendah.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 19 November 2019  |  13:17 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Ingin liburan tapi biaya terbatas? Kini ada banyak cara liburan dengan bujet rendah.

Semisal menginap di budget hotel atau hotel berharga murah. Meski tidak mewah, namun hotel ini umumnya sudah layak ditempati dan kebanyakan mengusung tema minimalis sehingga membuat nyaman tamu yang menginap.

Hotel budget juga umumnya tidak selengkap hotel berbintang dari sisi fasilitas layanannya. Namun, jangan sampai hal itu mengurangi kebahagiaan Anda menikmati liburan.

Berikut tips menikmati hotel murah seperti hotel mewah yang dikutip dari travelhack.com :

1. Lakukan pemeriksaan kamar hotel

Sebelum Anda melakukan sesuatu untuk mempercantik kamar hotel Anda, Anda perlu melakukan pemeriksaan spot. Bahkan tidak melepas mantel dan sepatu Anda, Anda mungkin tidak tinggal lama di kamar ini.

Duduklah di tempat tidur dan dengarkan apakah Anda memiliki ruangan yang sangat bising. Tentu saja, jika Anda berada di kota, ada suara bising yang tidak dapat dikendalikan oleh manajer hotel.   Selanjutnya periksa seprai Anda bersih, kemudian periksa kondisi AC, dan kamar mandi periksa apakah bersih dengan handuk bersih dan, yang paling penting, periksa ada air panas. Anda juga perlu memeriksa kunci di pintu dan jendela Anda untuk memastikan kamar Anda aman baik saat Anda masuk maupun keluar.

2. Lilin beraroma

Oke, jadi Anda cukup senang dengan kamar Anda. Sudah waktunya untuk membuatnya nyaman. Lilin beraroma adalah sesuatu yang bisa mengubah mood menjadi lebih baik dan suasana menjadi lebih tenang.

Budget hotel sering memiliki bau tersendiri sehingga mengubahnya menjadi lebih wangi dengan bantuan lilin aroma adalah pilihan paling tepat.

3. Sarung bantal sutra

Tidak ada yang terasa lebih mewah dari sarung bantal sutra dan itu sesuatu yang ringan dan mudah dibawa. Mungkin menyenangkan memiliki bantal sendiri, tetapi, kecuali Anda berkendara dari rumah, biasanya terlalu tebal untuk dibawa.

Jika Anda tinggal di hotel ekonomis atau wisma di negara berkembang, Anda juga dapat mempertimbangkan membawa sarung bantal sendiri. Ini untuk menghindari Anda tidur dengan sarung bantal yang kotor.

4. Perlengkapan mandi mewah

Hotel budget biasanya tidak menyediakan peralatan mandi yang lengkap. Karena itu bawalah koleksi pribadi Anda di rumah. Atau Anda juga bisa membawa peralatan mandi yang berasal dari sampel di mal favorit Anda.

5. Pakai Penyumbat telinga

Hotel murah biasanya identik dengan suara bising karena kamar umumnya tidak kedap suara. Pakailah penyumbat telinga sehingga Anda tidak terganggu suara bising di luar kamar yang bisamengganggu ketenangan Anda.

6. Makanan ringan, camilan, dan anggur

Meski tergolong kelas hotel bujet, tai biasanya menu layanan kamar yang terlalu mahal. Karena itu, persiapkan makanan ringan sebelum Anda tiba sehingga Anda memiliki beberapa makanan lezat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hotel

Sumber : travelhack.com

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top