Tips Mendapatkan Hotel Murah saat Liburan

Saat berniat liburan, ada hal penting yang harus Anda siapkan agar perjalanan bisa lancar dan sesuai ekspektasi.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 18 November 2019  |  11:17 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Saat berniat liburan, ada hal penting yang harus Anda siapkan agar perjalanan bisa lancar dan sesuai ekspektasi.

Pertama, tiket transportasi, dan kepastian akomodasi atau hotel tempat Anda menginap.

Kadangkala masalah hotel menjadi kendala karena di musim liburan harganya menjadi naik padahal uang Anda pas-pasan.

Lantas, bagaimana caranya agar Anda bisa tetap liburan dengan menginap di hotel murah tapi tidak murahan. Berikut tipsnya menurut Wikihow.com :

1. Memakai agen penjual sewa hotel

Sebagian besar situs perjalanan bisa digunakan untuk mencari penawaran harga spesial dari hotel. Tetapi bukan berarti seluruh situs memberikan informasi yang sama. Sebelum melakukan pemesanan, sebaiknya Anda coba periksa tiga atau lebih situs perjalanan lagi.

2. Mengikuti loyality program

Hubungi hotel favorit Anda untuk mencari tahu apakah mereka menawarkan loyalty program atau tidak. Fairmont, Hilton, Hyatt, Joie de Vivre, Kimpton, Marriott, Starwood dan banyak hotel besar lainnya memberikan penawaran khusus kepada para pelanggan setia. Hubungi bagian pelayanan pelanggan untuk mencari tahu program apa yang mereka tawarkan.

3. Membuat paket akomodasi

Gunakan maskapai penerbangan yang Anda gunakan untuk memesan kamar hotel. Anda bisa mendapatkan penawaran yang baik untuk hotel, transportasi dari bandara ke hotel, sewa mobil dan lain-lain dengan menggabungkan pemesanan tiket pesawat dengan hal-hal ini. 

4. Meminta diskon

Hubungi hotel atau mendatangi tempat secara langsung dan coba menawar untuk mendapatkan akomodasi dengan harga lebih murah. Sampaikan berapa harga yang Anda inginkan kepada pihak hotel. Katakan pada mereka jika Anda ingin memeriksa apakah mereka berkenan memberikan penawaran kepada Anda sebelum Anda pindah ke hotel lain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hotel

Sumber : wikihow

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top