Kawasan Wisata Tematik Ciharashas, Bogor Selatan/dpmppa kotabogor
Travel

Bogor Kembangkan Kampung Tematik di Ciharashas

Newswire
Minggu, 17 November 2019 - 21:08
Bagikan

Bisnis.com, BOGOR - Kawasan Bogor Selatan akan dikembangkan menjadi kampung tematik.

Pemerintah Kota Bogor berencana mengembangkan kampung tematik di Ciharashas, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan yang menjadi pemenang lomba "Bogorku Bersih 2019".

"Kampung Ciharashas yang menjadi pemenang lomba 'Bogorku Bersih' tahun ini, akan dikembangkan menjadi kampung tematik pada tahun 2020," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/11/2019).

Pemerintah Kota Bogor akan menganggarkan dana sebesar Rp2 miliar untuk mengembangkan Kampung Ciharashas menjadi kampung tematik dan diharapkan menjadi salah satu tujuan wisata di Kota Bogor.

Dana tersebut diprioritaskan untuk membangun infrastruktur agar menjadi destinasi wisata kampung yang nyaman di Kota Bogor, sehingga semakin banyak dikunjungi wisatawan.

Bima Arya sebelumnya mengunjungi Kampung Ciharashas di Desa Mulyaharja, Bogor Selatan, pada Sabtu (16/11).

Camat Bogor Selatan Atep Budiman menuturkan pihaknya sudah mendapat informasi bahwa Kampung Ciharashas akan dikembangkan menjadi kampung tematik di Kota Bogor.

Menurut Atep, fakta yang ada, kampung tematik memang sudah berjalan. Bahkan sebelum mendapatkan predikat juara lomba antarkampung sudah banyak kunjungan wisatawan dari luar.

"Setelah menjadi juara lomba antarkampung tingkat nasional, semakin memperkuat komitmen dan tekad kami untuk lebih mengembangkannya,” kata Atep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro