Menara Eiffel disinari lampur berwarna putih, merah dan biru sesuai warna bendera Prancis sebagai penghormatan kepada korban tewas serangan teroris di Paris, Jumat (13/11/2015)/Reuters
Travel

10 Lokasi Liburan Favorit Tahun 2020

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 14 November 2019 - 11:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tahun 2020 hanya berjalan kurang dari 100 hari. Jadi, sudah merencanakan liburan kemana di tahun depan?

JIka tahun ini rencana liburan Anda gagal, maka sudah saatnya menjadwalkan ulang rencana yang tertunda itu.

Booking.com mencatat setidaknya da 10 destinasi wisata yang cocok dan menjadi favorit untuk 2020 mendatang.

Daftar ini cenderung merupakan campuran dari kota-kota terkenal dan tempat-tempat semi-under-the-radar. 

Booking.com menyurvei lebih dari 22.000 pelancong yang telah melakukan perjalanan dalam 12 bulan sebelumnya, atau berencana untuk melakukan dalam 12 bulan ke depan, termasuk setidaknya 1.000 wisatawan masing-masing dari Australia, Jerman, Prancis, Spanyol, Italia, Jepang, Cina, Brasil, India, AS, Inggris, Rusia, Indonesia, Kolombia, dan Korea Selatan. Ini kemungkinan menjelaskan berbagai hasil global.

Di luar San Juan, itu banyak tempat yang mungkin belum pernah didengar orang. Khususnya tidak ada tujuan di daratan Amerika Utara, atau di Afrika.

Booking.com mengatakan pihaknya mengantisipasi tren menuju perjalanan "kota kedua", karena para pelancong ingin menjelajahi tujuan yang kurang dikenal "dalam upaya mengurangi pariwisata yang berlebihan dan melindungi lingkungan."

Lebih dari setengah (54 persen) pelancong global ingin berperan dalam mengurangi pariwisata yang berlebihan, sementara 51% akan menukar tujuan awal mereka dengan alternatif yang kurang dikenal.

Beberapa tujuan yang tercantum di sini adalah kota-kota yang belum banyak dikunjungi orang.

Booking.com juga mengidentifikasi perjalanan "slo-motion" sebagai tren, yang tercermin dalam beberapa destinasi yang dipilih. Menurut Booking.com: “Pada tahun 2020, hampir setengah (48 persen) pelancong berencana untuk menggunakan moda transportasi yang lebih lambat untuk mengurangi dampak lingkungan mereka dan enam dari 10 (61 persen) akan memilih untuk mengambil rute yang lebih panjang untuk mengalami lebih banyak perjalanan sendiri .

Faktanya, lebih dari setengah (57 persen) pelancong sudah tidak keberatan menghabiskan lebih banyak waktu bepergian untuk mencapai tujuan mereka jika mereka menggunakan moda transportasi yang unik.

Ini masuk akal, mengingat banyak tujuan di daftar ini yang cukup keluar dari area favorit. Salta, Argentina, duduk di kaki bukit Andes; cukup dihapus dari tujuan Argentina yang lebih dikenal.

Hal yang sama berlaku untuk Swinoujscie, Ninh Binh, Jodhpur, dan Seogwipo. Perjalanan adalah bagian dari pengalaman untuk masing-masing daerah ini, dan lokasi terpencil cocok untuk liburan yang lebih lambat.

Berikut 10 lokasi favorit menurut Booking.com :

    Gzira, Malta
    Ninh Binh, Vietnam
    Salta, Argentina
    Seogwipo, Korea Selatan
    Jodhpur, India
    Swinoujscie, Polandia
    Takamatsu, Jepang
    San Juan, Puerto Riko
    Zabljak, Montenegro
    Yerevan, Armenia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Smarttraveler.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro