Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menjajal Kuliner Andalan Salty Sam, Chicken Dilumuri Buttermilk Sauce

Salted Egg x Buttermilk Chicken perpaduan antara chicken yang dilumuri buttermilk sauce sangat pas dan tidak kelat. Sudah termasuk nasi dan telur mata sapi yang tingkat kematangannya bisa disesuaikan dengan selera pembeli.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 14 November 2019  |  11:50 WIB
Salted Egg x Buttermilk Chicken
Salted Egg x Buttermilk Chicken

Bisnis.com, JAKARTA – Sebagian orang menduga bahwa Salty Sam adalah makanan yang memiliki cita rasa asin. Tapi, jika sudah mencicipi makanan yang berbahan dasar telur asin ini, pasti bakal tahu jawabannya dan ketagihan.

Dalam rilis, Kamis (14/11/2019), Salty Sam merupakan salah satu tempat makan di Jakarta dengan menu utama Salted Egg Chicken. Salty Sam telah populer bahkan sejak dirilis pada 2016. Konon, setelah gabung dengan GoFood, animo penikmat Salty Sam semakin meningkat. Tak heran makanan ini menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Ibu Kota.

Berkunjung ke Salty Sam, artinya tak boleh melewatkan kenikmatan menu utama yakni Salted Egg x Buttermilk Chicken. Menu andalan Salty Sam ini merupakan perpaduan antara chicken yang dilumuri buttermilk sauce sangat pas dan tidak kelat. Satu porsi Salted Egg Chicken x Buttermilk Chicken sudah termasuk nasi dan telur mata sapi yang tingkat kematangannya bisa disesuaikan dengan selera pembeli.

Jika kamu pecinta pedas, dan merasa enggak bisa makan tanpa cabai, jangan khawatir. Salty Sam melengkapi menunya dengan sambel matah. Keberadaan sambel matah di sini bagi saya menambah rasa nikmat ketika menyantap Salted Egg x Buttermilk Chicken. Kebayangkan bagaimana lezatnya Salted Egg x Buttermilk Chicken plus sambal matah ini?

Sensasi chickennya yang chrunchy dipadukan dengan buttermilk sauce yang rasanya sedikit asin tetapi juga semi manis membuat Salted Egg x Buttermilk Chicken melting di mulut. Chicken dengan lumuran buttermilk sauce inilah yang menjadi alasan utama saya, juga mungkin pengunjung lain yang begitu penasaran dan ya, akhirnya, menjadikan menu ini sebagai favorit.

Takaran asinnya yang pas di lidah menjadi kenikmatan tersendiri saat disantap dengan buttermilk chicken dan sambal matah. Bahkan sepertinya orang yang tidak begitu suka asin pun bisa mencoba ini. Sebab, asin a la Salted Egg ini tidak hanya berasa asin, melainkan juga gurih. Overall, menu ini recommended banget.

Untuk bisa mendapatkan menu andalan ini bisa ditebus dengan harga Rp50.000. Worth it banget sama rasa dan juga porsinya. Gak akan nyesel saat kalian udah nyoba sensasi dari salted egg x buttermilk chicken dan sambal matah a la Salty Sam ini.

Selain Salted Egg x Buttermilk chicken, Salty Sam juga punya menu lain yang tidak kalah lezatnya. Salah satunya adalah Salted Egg Chicken with Mozzarela Box.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Salted egg di Salty Sam ini takaran asinnya yang sangat pas plus rasa gurih menjadi satu dalam Salted egg. 

Ketika melihat ayam a la Salty Sam ini, mungkin kita bakal langsung inget dengan chicken pop-corn. Karena memang bentuknya mirip sekali. Nah, sensasi kriuk dan gurihnya bener-bener kerasa. Apalagi ditambah keju Mozzarella yang terkenal dengan sensasi meltingnya.

Selain kriuk dan gurih, plus mozzarella, ayam di menu Salted Egg Chicken with Mozzarella Box ini juga memiliki rasa asin. Mirip-mirip dengan salted egg untuk takaran asinnya. Meski begitu, menu ini tidak bikin eneg.

Untuk harganya, menu Salted Egg with Mozzarella Box ini dibanderol sama dengan menu Salted Egg x Buttermilk Chicken Rp50.000 untuk satu porsinya. Kamu gak akan nyesel untuk nyobain menu yang ada di Salty Sam ini. Sebab harganya sebanding dengan rasa yang ditawarkan.

Menu-menu di Salty Sam pun mengenyangkan karena porsinya yang cukup banyak. Bagi saya, cita rasa a la Salty Sam ini tidak bisa didapetin di makanan lain. Rasa asinnya yang khas membuat menu-menu di Salty Sam ini menjadi unik dan berbeda.

Ada sedikit tips yang jika kalian ingin menyantap menu-menu lezat dari Salty Sam ini. Makanan ini dibarengi dengan minum Lemon Tea, Teh mint, Cappucino atau Moccacino. Atau bahkan es kelapa. Intinya, minuman dingin dibarengi menu-menu dari Salty Sam ini rasanya wah banget.

Untuk kamu yang di Jakarta, bisa mampir ke salah satu outlet Salty Sam yaitu di Mall of Indonesia. Di sini, kamu akan diajak makan salted egg dengan suasana menyenangkan. GoFood Festival MOI didesain dengan dekorasi kekinian sehingga selain enak dipandang, juga nyaman berlama-lama menghabiskan waktu sembari menikmati menu-menu Salty Sam.

Salty Sam di GoFood Festival MOI juga bisa dipesan online jika rumahmu jauh dari lokasi. Kamu bisa menggunakan layanan GoFood dari aplikasi Gojek. Gak perlu waktu yang lama, kalian udah bisa nikmatin lezatnya menu-menu di Salty Sam ini. Ketik ‘Salty Sam’ di fitur GoFood, klik pesan pada menu yang kamu pilih. Beres, deh! Disarankan, pakai GoPay karena sering ada promo dan cashback kalau bertransaksi lewat GoPay.

Transaksi dengan Salty Sam di GoFood Festival MOI menggunakan GoPay QR Code bisa langsung dapet cashback sebesar 30%. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top