Travel

Jelajah Pantai Ora dalam Sehari

Novita Sari Simamora
Rabu, 13 November 2019 - 07:45
Bagikan

Bisnis.com, AMBON - Indonesia menyimpan keindahan alam yang tak kalah indah dengan wisata di luar negeri. Kini nama Ora Beach Resort kian tersohor dan dinilai setara dengan Maldives dan Hawaii.

Buat kamu yang memiliki dana terbatas untuk liburan ke Ora Beach, bisa mencoba paket wisata seharian dengan menggunakan jasa kapal nelayan di sekitar Saleman.

Berikut rincian wisata menuju Ora Beach Resort dalam sehari:

1. Naik kapal cepat dari Pelabuhan Tulehu menuju Pelabuhan Amahai (Pulau Seram) senilai Rp117.000 per sekali jalan. Alokasi waktu yang dibutuhkan untuk menyebrang sekitar 3 jam.

2. Transportasi satu mobil dari Pelabuhan Amahai menuju Saleman senilai Rp600.000. Akan lebih baik, bila merental mobil dengan rombongan paling banyak 6 orang, agar biaya lebih terjangkau.

3. Biaya sewa kapal nelayan PP dari Saleman menuju Ora Beach senilai Rp750.000. Harga ini tergantung degan kemampuan negosiasi pelancong.

4. Sewa alat snorkeling dan life jacket senilai Rp50.000 per hari.

Lokasi yang bisa dikunjungi selain Ora Beach Resort adalah Gua Laut, Batu Tebing Hatupia dan Air Belanda. Arus yang yang berada di Gua Laut dan Batu Tebing tidak terlalu kuat dan sangat bagus untuk snorkeling.

Di Batu Tebing Hatupia, pengunjung bisa menyelam dan menyebrang tebing untuk masuk ke dalam gua laut. Untuk masuk ke dalam gua laut, sangat disarankan memiliki kemampuan berenang.

Sedangkan, lokasi wisata Batu Tebing Hatupia, bisa melihat beraneka terumbuh karang dan beraneka macam ikan yang berwarna-warni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro