Travel

7 Wisata Mendebarkan bagi Pencinta Horor

Dionisio Damara
Selasa, 12 November 2019 - 10:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Petualangan terbaik bagi kalian para pencinta horor adalah berlibur dengan mengunjungi tempat-tempat paling mendebarkan, lengkap dengan beragam cerita mistis di dalamnya.
 
Kali ini, penyedia layanan perjalanan Booking.com mencoba untuk merekomendasikan destinasi wisata yang akan memberikan pengalam mistis di setiap perjalanan. Berikut tujuh daftar wisata mistis di seluruh dunia tersebut.
 
Jawa Tengah, Indonesia
 
Lawang Sewu atau yang berarti seribu pintu, merupakan destinasi yang tidak asing dengan aktivitas paranormal. Awalnya, bangunan ini didirikan pada 1904 sebagai kantor pusat Dutch East India Railway Company.
 
Selain itu, Lawang Sewu juga pernah digunakan sebagai penjara oleh Jepang ketika mereka menjajah Indonesia. Pada saat itu, para tahanan dieksekusi di ruang bawah tanah.
 
Tonopah, Nevada, Amerika Serikat
 
Untuk para pencinta horor, Tonopah akan memuaskan semua ekspektasi kalian. Kota ini memiliki langit paling gelap di Amerika Serikat. Menjadikan kota ini sebagai lokasi yang tepat untuk melihat bintang atau mampir di kuburan lokal yang terkenal berhantu.
 
Tonopah adalah kota dengan sejarah singkat. Hanya 12 tahun, dari 1904 sampai 1916. Kota ini berjaya pada era gold rush atau demam emas di California. Namun kota ini bangkrut dan tambangnya ditutup pada 1911. Di tempat sunyi ini, Anda bisa berjalan di antara gedung-gedung yang terlantar.
 
Pluckley, Kent, Inggris
 
Pluckley terletak sekitar 89 kilometer dari London. Tempat ini, menurut penuturan warga, dikenal sebagai desa paling berhantu di Inggris karena terkenal dengan 16 penampakannya. Kendati demikian, desa ini memiliki pemandangan yang indah dan asri.
 
Namun, keindahan itu tidak sebanding dengan aura supranaturalnya. Konon, pada 1992, ada yang melihat penampakan hantu prajurit Victoria. Saksinya bahkan betul-betul yakin bahwa penampakan tersebut adalah hantu dari masa lalu.
 
Cluj-Napoca, Rumania
 
Cluj-Napoca merupakan ibu kota tidak resmi dari Transylvania. Tempat ini menyediakan hutan mistis yang sangat autentik, yakni Hoia Forest. Dengan kendaraan, jarak Cluj-Napoca ke hutan tersebut hanya menghabiskan waktu 30 menit.
 
Di sini, pengunjung akan disajikan bentuk pohon yang berbentuk aneh persis di film-film horor. Nuansa cerita rakyat, cerita legenda, dan cerita mistis di hutan ini sepertinya akan memenuhi ekspektasi para pencinta horor.
 
Rajasthan, India
 
Bagi kalian yang penakut, jangan pernah datang ke Benteng Bhangarh di Rajasthan. Dibangun pada 1573, Benteng Bhangarh kini terlantar dan ditinggali beberapa monyet liar. Sementara itu, semak tajam dan lansekap tandus mengelilingi sisa-sisa bangunan.
 
Banyak cerita mistis dari benten tersebut. Alhasil, penduduk lokal pun sangat memercayai cerita turun-temurun yang salah satunya mengisahkan Putri Ratnavari yang cantik tetapi terkutuk. Adapun pengunjung di sini hanya diperbolehkan masuk saat ada matahari. Konon, peraturan ini dibuat untuk melindungi pengunjung dari makhluk halus.
 
Cartago, Kosta Rika
 
Kosta Rika mungkin lebih terkenal dengan keberagaman ekosistemnya ketimbang cerita mistis. Namun, 45 berkendara dari ibu kota San Jose, kita akan tiba di Cartago. Di tempat tersebut, terdapat rumah sakit yang terbengkalai di pinggiran kota, yaitu El Sanatorio Duran.
 
Rumah sakit tersebut dibangun pada 1920-an untuk menampung pasien dengan tuberculosis. Namun, sejak 1960-an rumah sakit itu sudah tidak lagi terpakai. Konon, di rumah sakit tersebut kerap terdengar suara anak-anak yang menangis dan meratap.
 
Cayo, Belize
 
Soal gua-gua yang mengerikan, Belize mungkin juaranya. Salah satu yang paling terkenal adalah Gua Actun Tunichil Muknal atau lebih dikenal dengan ‘Gua Paling Suci di Dunia’ sesuai dengan reputasinya yang istimewa dan mistis.

Gua ini tercatat dalam sejarah manusia sejak 1.000 tahun lebih, tetapi baru dibuka untuk umum pada 1998. Berada di distrik Cayo,gua ini merupakan situs arkeologi suku maya dengan beberapa tengkorak yang masih tersimpan di dalam ruangan-ruangannya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro