Batik Restaurant Bar Sajikan Nuansa Budaya Nusantara

Jika sedang berlibur ke Pulau Dewata, coba berkunjung ke Batik Restaurant Bar. Di sana, Anda akan merasakan nuanasa keindahan warisan budaya Indonesia dengan sentuhan modern lengkap dengan sajian kulinernya. 
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 03 November 2019  |  09:49 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Jika sedang berlibur ke Pulau Dewata, coba berkunjung ke Batik Restaurant Bar. Di sana, Anda akan merasakan nuanasa keindahan warisan budaya Indonesia dengan sentuhan modern lengkap dengan sajian kulinernya. 

Terletak di Jalan Kayu Aya, Seminyak, Bali, restoran ini menawarkan perpaduan budaya Indonesia, tetapi dengan fasad bangunan bergaya kolonial dan desain interior yang ciamik. 

Vania Valencia, PR Manager Batik Restaurant Bar, dalam keterangan resmi pada Jumat (1/11/2019) mengatakan bahwa gaya arsitektur kolonial yang menjadi ciri khas restoran ini dibuat untuk memberi gambaran perjuangan Indonesia di masa lalu. 

Sementara keindahan warisan batik itu sendiri tervisualisasikan hampir di setiap sudut ruangan. Mulai dari dekorasi bar yang terbuat dari batik, pajangan kain batik, hingga tangga bermotif batik Nusantara. 

"Semuanya kami kemas dengan penuh filosofi, tetapi dikombinasikan dengan gaya yang chic atau penuh keanggunan," ujarnya. 

Tak hanya itu, Batik Restaurant Bar juga menyuhuhkan beragam dekorasi interior hasil  pengrajin asli Bali. Karya kontemporer itu mewujud lukisan, papan nama yang terbuat dari canting, hingga gaun batik ciptaan Ali Charisma, desainer asal Bali. 

"Diharapkan Batik Restaurant Bar dapat menjadi cultural reminder bagi para pengunjung baik dari internasional maupun mancanegara untuk lebih mengenal keindahan seni batik Indonesia," ucapnya.

Seperti halnya seni batik yang dipengaruhi oleh ragam budaya, Batik Restaurant Bar turut menyajikan hidangan andalan yang diadaptasi dari kuliner beberapa negara, seperti Indonesia, Thailand, dan Vietnam. 

Menurut Vania, keseluruhan teknik dan seni dalam membatik telah menginspirasi Batik Restaurant Bar dalam menyuguhkan kuliner modern Asia Tenggara. 

"Oleh karena itu, kami tetap mendedikasikan serta menjunjung tinggi keautentikan dan keaslian rasa yang telah menjadi cita rasa warisan khas budaya Indonesia," tutur Vania.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
restoran

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top