Transit di Changi Airport, Penumpang Bisa Nikmati Tur Gratis di Jewel

Untuk meningkatkan pengalaman bagi penumpang transit atau yang sedang singgah menunggu penerbangan berikutnya, Changi Airport Group, bekerjasama dengan Singapore Tourism Board dan Singapore Airlines, menghadirkan agenda wisata baru untuk menikmati pengalaman gaya hidup multi-dimensi dari Jewel.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 31 Oktober 2019  |  07:33 WIB
Transit di Changi Airport, Penumpang Bisa Nikmati Tur Gratis di Jewel
Sebagai bagian dari program Free Singapore Tour (FST), tur menawarkan para wisatawan sekilas pemandangan dari Singapura dan tempat-tempat wisata lainnya seperti Forest Valley dan Rain Vortex. - Istimewa

Bisnis.com ,JAKARTA – Untuk meningkatkan pengalaman bagi penumpang transit atau yang sedang singgah menunggu penerbangan berikutnya, Changi Airport Group, bekerjasama dengan Singapore Tourism Board dan Singapore Airlines, menghadirkan agenda wisata baru untuk menikmati pengalaman gaya hidup multi-dimensi dari Jewel.

Upaya ini dilakukan sebagai bagian Free Singapore Tour (FST). Terbuka untuk penumpang transit dengan waktu singgah minimum 5,5 jam dan persetujuan visa yang memadai untuk memasuki Singapura, tur gratis ini akan membawa para penumpang transit menikmati ragam fitur Jewel yang dikenal luas. Mulai dari menyaksikan lebih keindahan arsitektur dari Jewel, hingga sajian hiburan, makan, serta pengalaman belanja yang modern dan dinamis.

Tur ini diselenggarakan sebanyak dua kali yang dilakukan setiap harinya, yaitu pada pagi hari (10:30 WIB - 13:00 WIB) dan malam hari (18.00 WIB - 20:30 WIB).

Dipimpin oleh pemandu yang berpengalaman, kedua jadwal tur tersebut menampilkan dua ikon Jewel, yaitu Forest Valley dan Rain Vortex, dan mengajak para penumpang transit untuk menikmati hidangan khas Singapura, hingga menyaksikan langsung keindahan dari Jewel's Canopy Park.

 Para wisatawan dapat mencicipi makanan lokal dari Five Spice Food Court./Istimewa

Sebagai informasi, Canopy Park merupakan wahana wisata yang berbayar, namun para penumpang transit yang mengikuti tur ini dapat menikmatinya secara cuma-cuma.

Beda halnya dengan agenda tur pagi, pada malam hari para penumpang transit disuguhi pertunjukan cahaya dan suara yang spektakuler di megahnya Rain Vortex.

Para penumpang transit yang mengikuti kedua jadwal tur tersebut akan mendapatkan diskon sebesar SGD 6 dalam pembelian tiket Changi Experience Studio (CES) dengan harga SGD 19.

Sebagai informasi, CES adalah wahana digital yang menceritakan kisah dari Bandara Changi secara interaktif.

Selain itu, penumpang transit juga dapat mencicipi nikmatnya sajian dari Five Spice Food Court dengan harga kaki lima. Mereka akan diperkenalkan dengan rempah-rempah dan bahan-bahan yang digunakan dalam hidangan khas Singapura oleh para staf dari Anthony the Spice Maker.

Pusat jajanan kaki lima ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari gaya hidup Singapura, di mana orang-orang dari semua lapisan masyarakat berkumpul di pusat makanan untuk bersosialisasi, sembari menyantap hidangan yang tersaji.

Penumpang transit yang ikut tur pada pagi hari juga akan mengunjungi D’Good Café, di mana mereka akan mencicipi kopi lokal dan belajar tentang warisan kopi Singapura melalui Singapore Coffee Museum yang berada di dalam kafe.

Selain Jewel FST, ada dua rencana perjalanan FST lainnya untuk penumpang transit maupun pindahan di Bandara Changi. Pertama adalah Tur Warisan, kedua adalah Tur Pemandangan Kota.

Wisatawan dari jadwal tur pagi akan belajar tentang warisan kopi Singapura di Singapore Coffee Museum./Istimewa

 Keduanya membawa penumpang dalam perjalanan singkat di sekitar wilayah Singapura dan termasuk persinggahan di landmark terkenal. Beberapa tur ini telah berjalan sejak tahun 1987, dengan 80.000 peserta pada tahun 2018 dan memiliki peningkatan sebesar 11% dari tahun sebelumnya.

Wisatawan asal Indonesia  termasuk di antara 5 teratas yang berpartisipasi dalam tur tersebut.

Lim Ching Kiat, Managing Director Changi Airport Group’s Air Hub Development mengatakan bahwa Bandara Changi menawarkan berbagai penawaran untuk penumpang transit dan pindahan, yang merupakan sekitar 30 persen penumpang yang bepergian melalui Bandara Changi.

The Free Singapore Tour menjadi salah satu penawaran populer di antara 30 persen yang ditransfer melalui Singapura.

Penambahan rencana perjalanan di Jewel memberikan pilihan lain bagi para penumpang transit atau pindahan untuk mendapatkan pengalaman transit paling berkesan bagi konsumen.

“Jewel sendiri merupakan sebuah tujuan pariwisata, saya yakin para wisatawan yang berkunjung atau transit dapat melihat Singapura tanpa harus meninggalkan bandara.” ucapnya.

Jacqueline Ng, Marketing Partnership and Planning, Singapore Tourism Board mengatakan bahwa pihaknya senang untuk mendukung peluncuran tur terbaru di Jewel dalam kemitraan antara Bandara Changi dan Singapore Airlines.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
singapura, bandara changi

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top