Suasana kompetisi memanggang bersama Chef James Lau/Bisnis-Dewi Andriani
Kuliner

Tips Sederhana Agar Masakan Terpanggang Sempurna

Dewi Andriani
Sabtu, 26 Oktober 2019 - 01:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menyajikan makanan yang dimasak dengan cara dipanggang dapat dilakukan siapa saja. Namun, ada langkah-langkah yang harus dilakukan agar masakan terpanggang merata serta memiliki aroma rasa yang nikmat.

Chef James Lau, Head Chef & Product Specialist dari Weber Asia Tenggara, mengatakan langkah sederhana yang dilakukan pertama cukup panaskan alat pemanggang Anda, kemudian letakkan makanan pada alat pemanggang.

“Jangan lupa untuk menutup, atur waktu dan suhu pada saat memanggang, lalu tunggu sampai makanan siap dihidangkan,” ujarnya, Jumat (25/10/2019).

James menambahkan, ketika makanan yang dipanggang tersebut ditutup, akan dihasilkan panggangan yang merata.

Dalam kegiatan Endeus Festival yang digelar pada 25 hingga 27 Oktober 2019 oleh Endeus TV di Mall Gandaria City, Chef James mempertunjukkan demo memasak “Grilled Salmon with Caper Butter Sauce and Mixed Grilled Vegetables”. 

Tidak hanya demo memasak yang disuguhkan Chef James. Para peserta juga mendapatkan pengalaman langsung memanggang dengan Weber melalui kompetisi memanggang.

Peserta dibagi menjadi 3 kelompok, masing-masing terdiri atas 3 peserta. Chef James dan tim dari Weber menjadi juri dalam kompetisi ini. Para peserta diminta menduplikasi hidangan yang didemokan Chef James.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro