Tips Sederhana Agar Masakan Terpanggang Sempurna

Menyajikan makanan yang dimasak dengan cara dipanggang dapat dilakukan siapa saja. Namun, ada langkah-langkah yang harus dilakukan agar masakan terpanggang merata serta memiliki aroma rasa yang nikmat.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 26 Oktober 2019  |  01:55 WIB
Tips Sederhana Agar Masakan Terpanggang Sempurna
Suasana kompetisi memanggang bersama Chef James Lau - Bisnis/Dewi Andriani

Bisnis.com, JAKARTA – Menyajikan makanan yang dimasak dengan cara dipanggang dapat dilakukan siapa saja. Namun, ada langkah-langkah yang harus dilakukan agar masakan terpanggang merata serta memiliki aroma rasa yang nikmat.

Chef James Lau, Head Chef & Product Specialist dari Weber Asia Tenggara, mengatakan langkah sederhana yang dilakukan pertama cukup panaskan alat pemanggang Anda, kemudian letakkan makanan pada alat pemanggang.

“Jangan lupa untuk menutup, atur waktu dan suhu pada saat memanggang, lalu tunggu sampai makanan siap dihidangkan,” ujarnya, Jumat (25/10/2019).

James menambahkan, ketika makanan yang dipanggang tersebut ditutup, akan dihasilkan panggangan yang merata.

Dalam kegiatan Endeus Festival yang digelar pada 25 hingga 27 Oktober 2019 oleh Endeus TV di Mall Gandaria City, Chef James mempertunjukkan demo memasak “Grilled Salmon with Caper Butter Sauce and Mixed Grilled Vegetables”. 

Tidak hanya demo memasak yang disuguhkan Chef James. Para peserta juga mendapatkan pengalaman langsung memanggang dengan Weber melalui kompetisi memanggang.

Peserta dibagi menjadi 3 kelompok, masing-masing terdiri atas 3 peserta. Chef James dan tim dari Weber menjadi juri dalam kompetisi ini. Para peserta diminta menduplikasi hidangan yang didemokan Chef James.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kuliner, memasak

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top