Apa dan Mengapa Mukbang Bisa Terkenal

Mukbang adalah mode yang dimulai di Korea Selatan di mana orang-orang memfilmkan atau menyiarkan diri mereka sendiri makan makanan (sering kali dalam jumlah besar makanan) untuk membuat "acara makan." Mukbang dapat dianggap sebagai "pertunjukan makan." 3]
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 24 Oktober 2019  |  10:41 WIB
Apa dan Mengapa Mukbang Bisa Terkenal
Ilustrasi - Dailyedge

Bisnis.com, JAKARTA - Mukbang adalah mode yang dimulai di Korea Selatan di mana orang-orang memfilmkan atau menyiarkan diri mereka sendiri makan makanan (sering kali dalam jumlah besar makanan) untuk membuat "acara makan." Mukbang dapat dianggap sebagai "pertunjukan makan."

Dalam banyak hal, Mukbang seperti video Autonomous Sensory Meridian Response (ASMR) mode lainnya. Perbedaan utama adalah di mana ASMR adalah tentang bisikan, Mukbang adalah tentang makan.

Seperti halnya ASMR, video berkisar dari orang-orang yang baru saja melakukan tindakan, hingga orang-orang yang berinteraksi dengan penonton saat melakukan tindakan sebelumnya.

Seperti halnya ASMR, beberapa pemirsa menganggapnya menghibur, beberapa menganggapnya menghipnotis, beberapa menganggapnya menjengkelkan, beberapa menganggapnya lucu, dan yang lain menemukan jenis kenikmatan yang lebih kontroversial di dalamnya.

Apa arti Mukbang?

Mukbang berasal dari kombinasi kata-kata Korea untuk makan (muk-ja) dan penyiaran (bang-song).

Kapan Mukbang menjadi populer?

Mukbang mulai di Korea Selatan pada tahun 2009 dan dengan cepat menjadi populer. Ini kemudian mulai menjadi populer di barat pada tahun 2015 ketika diperkenalkan ke barat melalui media streaming seperti "The Brothers Brothers" dan media berita seperti BBC.

Mengapa ada begitu banyak video Mukbang, mengapa begitu populer?

Pada dasarnya orang Korea Selatan menghasilkan banyak uang dengan membuat streaming video Mukbang, jadi seseorang di barat membuat video, dan kemudian menangkapnya, dan sekarang mereka menghasilkan uang dengan baik di sini, dan sisanya adalah sejarah. Orang akan membuat video yang menghasilkan uang dengan baik, itu adalah aturan internet.

Apakah video Mukbang kontroversial? Ada berbagai jenis penyiar yang membuat video Mukbang. Dalam kebanyakan kasus mereka hanya kontroversial karena beberapa orang menganggapnya aneh atau menjengkelkan. Di luar itu, beberapa menyarankan bahwa beberapa konten adalah seksual, dan ini telah menyebabkan beberapa video YouTube (misalnya) dihapus. Istilah "pornografi makanan" kadang-kadang digunakan (misalnya dalam judul video di bawah ini), tetapi banyak yang berpendapat bahwa tidak ada yang secara inheren bersifat seksual tentang Mukbang.

Di mana saya bisa menonton video Mukbang? YouTube adalah jawaban yang bagus, jika Anda hanya tertarik pada topik tersebut, cobalah salah satu dari dua gambar yang ditampilkan di halaman ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
makanan

Sumber : http://factmyth.com/

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top