Salah satu menu di Restoran Mangkok Ku/Instagram @mangkokku_id
Kuliner

Goola dan Mangkok Ku Bangkitkan Eksistensi Cita Rasa Kuliner Indonesia

Akbar Evandio
Selasa, 22 Oktober 2019 - 01:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA  - Tren ragam kuliner mancanegara mulai menjadi santapan sehari-hari hingga gaya hidup masyarakat urban saat ini.

Goola, gerai minuman dengan cita rasa tradisional khas Indonesia, meresmikan toko flagship pertamanya bcrsama dengan outlet kedua Mangkok Ku di Kota Kasablanka, Iantai LG pada Senin, (21/10/2019).

Gibran Rakabuming bekerjasama dengan Kevin Susanto dan Benz Budjman mendirikan Goola,  sementara Kaesang Pangarep, Chef Arnold Poemomo, dan Randy Kartadinata mendirikan Mangkok Ku.

Berbeda dengan Goola yang fokus pada minuman, Mangkok Ku hadir dengan masakan khas Indonesia yang dimodernisasi dan disajikan secara sederhana menggunakan mangkok.

Pada Senin, (21/10/2019), para pendiri Goola dan Mangkok Ku hadir untuk meresmikan dan mengisi sesi talkshow serta demo aksi dalam menyajikan menu spesial andalan dari gerai mereka.

“Kolaborasi Goola bcrsama Mangkok Ku ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat memperoleh minuman dan makanan berkualitas dengan cita rasa khas Indonesia. Dengan bahan dan resep asli Indonesia, kami hadir untuk menumbuhkan kembali tren kuliner nasional,” ucap Gibran Rakabuming, pendiri dari Goola dan Mangkok Ku. 

Goola dan Mangkok Ku  Bangkitkan Eksistensi Cita Rasa Kuliner Indonesia

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut mengatakan bahwa ia tidak ingin masyarakat melupakan cita rasa khas Indonesia, sehingga Goola x Mangkok Ku kini resmi hadir di Kota Kasablanka agar dapat bersaing dengan kuliner non lokal.

Goola memiliki kisaran harga cukup terkangkau, mulai dari Rp18.000 hingga Rp27.000 dengan menu spesial, seperti Es Goola Aren, Es Doger Jeger, Es Merdeka 45, Es Jeruk Nipis Sagu Mutiara, Teh Pandan Coco, dan Teh Melati Coco, yang dikemas secara modern.

Sedangkan, Mangkok Ku dengan varian harga dari Rp19.000 sampai dengan Rp54.000 juga memiliki ragam menu favorit, seperti Mangkok Brisket Onion Sauce with Onsen Egg, Mangkok Omu Egg Sausage Mayo, dan Mangkok Fire Fried Chicken. 

Dengan visi memperkenalkan minuman khas Indonesia pada dunia, Goola memodifikasi resep dengan menyesuaikan selera masyarakat urban tanpa mengubah cita rasa nusantara yang dikemas secara modern.

Memiliki 22 menu yang terdiri dari Signature, Tea, Coffee, dan Refreshing , Goola memiliki tujuh gerai lainnya yang tersebar di Jakarta, yaitu Cikini, Plaza Indonesia, Pacific  Place, Tokopedia Tower, MKGI, Wahid Hasyim, dan Tebet yang rencananya akan terus bertambah hingga total 20 gerai di akhir 2019. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro