Kejar Tiket Pesawat Murah demi Menonton Tour de Singkarak 2019

Bukan cuma menawarkan pesona keindahan alam, Indonesia pun sering dijadikan sebagai tuan rumah ajang perlombaan olahraga bertaraf internasional.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 21 Oktober 2019  |  09:07 WIB

Bisnis.com, SINGKARAK -- Bukan cuma menawarkan pesona keindahan alam, Indonesia pun sering dijadikan sebagai tuan rumah ajang perlombaan olahraga bertaraf internasional.

Salah satu perlombaan yang dimaksud adalah Tour de Singkarak yang tak lain merupakan kegiatan perlombaan balap sepeda tingkat dunia.

Hampir setiap tahunnya Tour de Singkarak ini diadakan di Indonesia.

Bila dihitung sampai sekarang, event yang digagas oleh Union Cycliste International ini sudah memasuki perhelatan yang ke-11 kalinya.

Untuk perhelatan tahun ini, Tour de Singkarak menghadirkan sejumlah hal yang berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Tour de Singkarak 2019 menawarkan tantangan baru bagi pebalap sepeda dunia dengan diperluasnya jangkauan lintasan sampai sembilan etape.

Kesembilan etape ini disebut melintasi 16 kabupaten atau kota di Sumatera Barat dan dua kabupaten di Jambi.

Adapun kesembilan etape yang dimaksud antara lain Kota Pariaman – Tanah Datar (etape 1), Pasaman – Bukit Tinggi (etape 2), Payakumbuh – Sawahlunto (etape 3), Limapuluh Kota – Dharmasraya (etape 4), Kabupaten Solok – Agam (etape 5), Padang Panjang – Solok Selatan (etape 6), Kayu Aro – Kerinci (etape 7), Sungai Penuh – Pesisir Selatan (etape 8), dan Pesisir Selatan – Padang (etape 9).

Dalam penyelenggaraannya di tahun ini ada dua kabupaten baru yang berpartisipasi, yakni Sungai Penuh dan Kerinci. Pemprov Sumatera Barat sendiri tidak main-main dalam menyelenggarakan Tour de Singkarak.

Menurut informasi, Pemprov Sumatera Barat sedikitnya menyediakan anggaran sebesar Rp 8 miliar demi menyukseskan acara ini.

Tour de Singkarak sendiri menjadi salah satu ajang yang paling dinanti-nanti oleh pebalap sepeda dari berbagai penjuru dunia.

Event ini bahkan menduduki peringkat ke-5 dalam hal jumlah penonton, setelah Tour de France, Giro d’Italia, dan lainnya.

Nama Singkarak sendiri diambil dari danau terbesar di Sumater Barat dan menjadi bagian dari jalur lintasannya.

Nah, kalau kamu ada rencana untuk menonton serunya aksi pebalap sepeda di Tour de Singkarak, berikut ini ada beberapa tipsnya.

Tips menonton Tour de Singkarak

Siapkan tiketnya

Tentu saja hal pertama yang harus kamu siapkan adalah tiket penerbangan menuju Sumatera Barat jika kamu bukan warga Sumatera Barat.

Meski Tour de Singkarak ini baru akan berlangsung pada tanggal 2 November sampai 10 November, kamu tetap bisa kok mencari tiketnya dari sekarang.

Kalau bingung di mana kamu bisa beli tiket penerbangan ke Sumatera Barat, kamu bisa mencarinya dengan mengandalkan OTA (Online Travel Agent) terpercaya Traveloka.

Di Traveloka, kamu bisa dapatkan tiket pesawat murah dengan mengandalkan promo berupa potongan harga.

Cari penginapan

Tour de Singkarak didakan selama sembilan hari.

Buat kamu yang ingin menonton selama sembilan hari penuh atau hanya beberapa hari, maka wajib mencari penginapan.

Sebisa mungkin cari penginapan yang memiliki akses dekat dengan lintas balap.

Cari juga penginapan yang nyaman dan murah. Selain menyediakan tiket pesawat, Traveloka juga menyediakan akses untuk menyewa penginapan dengan harga yang terjangkau. Kamu juga bisa sekalian memesan tiket pesawat dan penginapan dengan paket yang tentunya bisa memangkas harga lebih murah lagi.

Optimalkan barang bawaan

Tips berikutnya yang mungkin bisa kamu terapkan adalah mengoptimalkan barang bawaan.

Sesuaikan barang bawaan dengan lama kamu menginap.

Sediakan juga tas kecil untuk sekadar membawa barang bawaan yang ringan ketika menonton pertandingan balap.

Siapkan juga uang yang cukup untuk kebutuhan selama menonton pertandingan balap sepeda.

Selamat menonton Tour de Singkarak 2019!

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Traveloka

Editor : MediaDigital
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top