Pilihan Destinasi Wisata di Korea Selatan saat Musim Gugur

Menjadi salah satu destinasi favorit di dunia, Korea tergolong destinasi liburan yang membutuhkan biaya yang cukup besar jika dibandingkan destinasi lain di Asia.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 20 Oktober 2019  |  10:55 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Menjadi salah satu destinasi favorit di dunia, Korea tergolong destinasi liburan yang membutuhkan biaya yang cukup besar jika dibandingkan destinasi lain di Asia.

Biasanya, banyak yang perlu menabung cukup lama untuk bisa mewujudkan impian jalan-jalan ke Korea, ditambah lagi harus mengeluarkan biaya untuk pembuatan visa. 

Kedutaan Besar Korea untuk Indonesia baru saja merilis informasi menarik, yaitu gratis biaya visa untuk paspor Indonesia hingga Desember 2019. Hal ini memudahkan pemohon visa karena dibebaskan dari biaya sebesar USD40 atau setara dengan Rp568.000, dan hanya diwajibkan membayar biaya administrasi sebesar Rp196.000. Dengan begitu, biaya perjalanan Anda ke Korea Selatan akan jauh lebih hemat!

Musim gugur kini telah tiba di sebagian besar negara di Asia. Salah satu negara yang patut dikunjungi untuk menikmati keelokan musim gugur adalah Korea Selatan. Negara dengan sebutan negeri Ginseng ini memiliki banyak destinasi wisata menarik yang menawarkan pengalaman musim gugur tak terlupakan.

Berikut adalah rekomendasi destinasi yang wajib Anda dikunjungi untuk semakin memeriahkan perjalanan liburan bebas biaya visa ke Korea Selatan di akhir tahun ini versi Traveloka

Lotte World

Terletak di Seoul, Lotte World adalah Disneyland versi Korea Selatan yang tak pernah sepi pengunjung. Tempat wisata ini menyajikan 5 pilihan zona, yaitu Lotte World Adventure, Seoul Sky, Lotte World Aquarium, Lotte World Undersea Kingdom, dan Lotte Water Park.

Anda bisa mengajak semua kerabat maupun keluarga untuk mengunjungi dan menikmati keindahan Lotte World. Pasalnya, tempat ini selalu menyuguhkan beragam atraksi dan pertunjukan memukau untuk semua usia, mulai dari parade musik, pemutaran film, pertunjukan sinar laser, wahana ekstrem, hingga permainan air di water park-nya.

Jangan lewatkan juga kunjungan ke Folk Museum, di mana Anda bisa melihat sejarah Korea di masa lalu dalam balutan koleksi menariknya. Tak hanya itu, di dalam museum ini juga terdapat taman bermain untuk anak dan alat peraga lengkap dengan sistem audio visual yang canggih. Bisa dikatakan bahwa Folk Museum merupakan tempat yang sangat lengkap dan menarik untuk wisata keluarga!

N Seoul Tower

Jika Anda berangkat berlibur ke Korea Selatan bersama pasangan, maka N Seoul Tower tak boleh dilewatkan. Dengan mengunjungi N Seoul Tower, Anda dan pasangan akan disuguhkan pemandangan memukau kota Seoul dari atas ketinggian 480 meter di atas permukaan laut. Baik siang maupun petang, N Seoul Tower selalu mampu menghadirkan panorama kota yang mengagumkan bagi warga setempat juga wisatawan asing.

Satu lagi yang menarik di sini adalah adanya pagar yang menjadi tempat gembok-gembok cinta dikaitkan. Tak hanya itu, N Seoul Tower memiliki kisah yang unik dan layak untuk dicoba bagi Anda dan pasangan. Konon, para pasangan yang berkunjung ke N Seoul Tower percaya bahwa jika mereka mengaitkan sebuah gembok dengan nama masing-masing tertulis di atasnya, cinta mereka akan abadi dan kehidupannya dipenuhi kasih sayang. 

Everland

Destinasi selanjutnya adalah Everland. Dapat dikatakan bahwa Everland merupakan sebuah tempat wisata serba ada. Di sini, pengunjung bisa menikmati serunya beragam wahana rekreasi mulai dari yang ditujukan untuk anak hingga wahana ekstrem untuk dewasa. Menariknya lagi, Everland juga memiliki kebun binatang yang dikemas secara unik sehingga para pengunjung berkesempatan untuk dapat bermain dan berinteraksi langsung dengan sejumlah satwa.

Berkunjung ke Everland paling cocok dilakukan bersama keluarga atau sahabat tercinta. Anak-anak dijamin sangat menikmati waktu kunjungannya di Everland karena banyaknya atraksi dan taman bermain yang dikhususkan untuk mereka, misalnya seperti Kizcovery dan Kids Village.

Bersama sahabat, Anda bisa mencoba permainan paling ekstrem dan menantang di sini, seperti T-Express. Tak seperti roller coaster pada umumnya, T-Express merupakan wahana ekstrem yang terbuat dari material kayu. Meski kereta dan lintasannya terbuat dari kayu, wahana ini mampu melaju dengan kecepatan hingga 104 km per jam dalam kemiringan mencapai 77º.

Aqua Planet Jeju

Bagi Anda yang senang dan mengagumi keindahan alam bawah laut, Aqua Planet Jeju patut menjadi destinasi pilihan utama saat berkunjung ke Korea. Disebut sebagai aquarium terbesar di kawasan Asia Timur, Aqua Planet Jeju memiliki koleksi lebih dari 5.000 jenis satwa laut baik endemik maupun kiriman dari luar negeri.

Selain aquarium raksasa, ada juga pertunjukan langsung dengan lumba-lumba dan binatang laut lainnya yang menunjukan kecerdasannya dengan arahan para pemandu. Ada juga Marine Science yang merupakan zona edukasi lengkap dengan alat peraga untuk membantu para pengunjung agar lebih memahami kehidupan biota laut dengan cara yang menyenangkan.

Meski Aqua Planet tersebar di sejumlah lokasi di Korea Selatan, jika Anda ingin menikmati pertunjukkan unik lainnya, kami dapat memberikan Anda rekomendasi lainnya yaitu menghadiri cabangnya yang terletak di Jeju. Terdapat alasan khusus mengapa Anda juga harus mengunjungi cabangnya yang berada di Jeju. Di sini, ada atraksi menarik yang tak dimiliki oleh cabang lainnya, yaitu “Haenyeo’s Achim”. Atraksi ini menampilkan para penyelam wanita Jeju menyelam di kedalaman air untuk memanen kerang dan rumput laut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
korea selatan

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top