4 Hal Yang Harus Dipersiapkan Saat Berlibur ke Pulau Harapan

Kabupaten Kepulauan Seribu menjadi salah satu titik wisata menarik di Jakarta. Salah satunya ke Pulau Harapan.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 13 Oktober 2019  |  05:43 WIB
4 Hal Yang Harus Dipersiapkan Saat Berlibur ke Pulau Harapan
Pulau Pelangi, Kepulauan Seribu. - Pemprov DKI

Bisnis.com, JAKARTA — Kabupaten Kepulauan Seribu menjadi salah satu titik wisata menarik di Jakarta. Salah satunya ke Pulau Harapan. Beberapa hal penting perlu dipersiapkan demi kelancaran liburan di destinasi ini.

Pulau Harapan merupakan salah satu pulau di Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta. Pulau ini ditempuh sekitar 2 jam perjalanan laut menggunakan kapal ferry melalui Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara.

Sebagai kawasan kepulauan, berwisata ke Pulau Harapan tentu tak jauh-jauh dari laut. Pelancong akan disuguhkan pengalaman wisata menarik mulai dari bepergian ke pulau kecil hingga melihat langsung pelbagai jenis ikan saat snorkeling.

Beberapa hal penting yang harus dipersiapkan cukup matang sebelum berlibur ke Pulau Harapan.

Persiapkan Pakaian Mandi

Sejatinya Pulau Harapan hanya menjadi tempat pemberhentian ferry dan lokasi penginapan. Bila menggunakan agen wisata, pelancong akan dibawa ke beberapa pulau kecil lainnya mulai dari bermain di pantai hingga melihat dari dekat berbagai biota laut.

Sehingga keperluan mandi harus disiapkan seperti pakaian renang. Pilihlah pakaian yang nyaman digunakan saat berenang. Hindari pula penggunaan celana jeans saat snorkeling, karena akan menambah beban pada tubuh.

Tabir Surya

Pada saat musim panas, upayakan membawa tabir surya sebelum berlibur. Persiapan ini untuk menghindarkan pelancong dari terik matahari yang membuat kulit gelap. Beberapa peralatan untuk menambah kenyamanan saat ke Kepulauan Seribu yaitu kacamata dan topi sebagai aksesoris tambahan.

Kamera

Di zaman ini, berlibur serasa kurang sah jika tak mengabadikan momen selama perjalanan wisata. Rekam dan tangkap beberapa momen menarik selama perjalanan menggunakan kamera baik DSLR, Mirorless maupun kamera ponsel.

Upayakan juga membawa pelapis anti air pada kamera. Hal ini agar turis dapat mengabadikan gambar maupun video bawah laut dengan cukup apik.

Jaga Keselamatan

Keselamatan merupakan poin penting selama berlibur di kepulauan seribu. Pasalnya destinasi di wilayah itu tidak jauh-jauh dari laut. Poin keselamatan juga perlu diperhatikan saat snorkeling.

Tak perlu gengsi untuk menggunakan baju pelampung ataupun kacamata renang. Beberapa benda ini membantu Anda menikmati liburan dengan lebih aman dan nyaman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kepulauan seribu, destinasi wisata

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top