Penumpang pesawat udara berjalan menuju terminal kedatangan saat tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Senin (14/1/2019)./ANTARA FOTO/Septianda Perdana
Travel

Lion Air Gelar Promo Jelajah Sumatra Utara

Dionisio Damara
Kamis, 10 Oktober 2019 - 19:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan Lion Air menawarkan tarif promo untuk menjelajahi Sumatra Utara sebagai wujud meningkatkan kunjungan wisatawan asing dan nusantara, sehingga berdampak positif pada perekonomian daerah serta nasional.

Dalam pameran biro perjalanan wisata Jakarta Travel Fair di Medan, Sumatra Utara yang berlangsung pada 11-13 Oktober 2019, Lion Air Group mengumumkan program promo harga untuk kode penerbangan JT (Lion Air), IW (Wings Air), dan ID (Batik Air).

Selama pameran berlangsung, Lion Air menawarkan tarif spesial mulai dari Rp1.090.000 untuk sekali jalan  atau Rp2.146.000 perjalanan pergi-pulang. Sementara Batik Air menawarkan promo Rp1.264.000 untuk sekali jalan dan perjalanan pergi-pulang dengan tarif Rp2.513.000.

Adapun, tarif yang berlaku sudah termasuk pelayanan jasa penumpang udara (passenger service charges/ PSC), pajak pertambahan nilai (PPN) dan biaya asuransi Iuran Wajib Jasa Raharja (IWJR), tetapi khusus penerbangan Lion Air belum termasuk biaya bagasi.

Corporate Communication Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan bahwa tarif promo tersebut merupakan komitmen dari Lion Air Group untuk mengakomodir tingginya permintaan pasar penerbangan dan wisata sejalan tren baru di dunia traveling sejak beberapa tahun terakhir.

"Lion Air Group menawarkan kesempatan kepada wisatawan dan pebisnis untuk mengunjungi berbagai kota di Sumatera Utara. Medan sebagai ibukota provinsi dan kota terbesar di bagian barat Indonesia menyimpan potensi bisnis serta tujuan wisata, sayang jika dilewatkan begitu saja," ujar Danang. 

Harga promo juga tersedia di rute-rute lainnya yang dilayani Lion Air Group dari dan menuju Bandar Udara Internasional Kualanamu pada penerbangan tertentu. Sementara pembelian tiket bertarif khusus ini dilakukan saat travel fair di Medan, untuk periode perjalanan satu tahun hanya Senin hingga Jumat, tidak berlaku Sabtu, Minggu, hari libur nasional atau musim ramai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Akhirul Anwar
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro