Goola Produk Minuman Tradisional Khas Indonesia/Bisnis Indonesia- Adam Rumansyah
Kuliner

Goola Targetkan Ekspansi ke Luar Indonesia

Dhiany Nadya Utami
Kamis, 10 Oktober 2019 - 10:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan rintisan yang menjajakan minuman tradisional khas Indonesia, Goola, menargetkan dapat ekspansi ke luar negeri setidaknya dua tahun mendatang.

Goola didirikan oleh putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming dan rekannya, Kevin Susanto.

CEO Goola Kevin Susanto mengatakan akhir tahun ini hingga tahun depan Goola akan fokus membuka cabang di berbagai kota di Indonesia. Setelahnya, dia optimistis bisa membuka cabang di luar negeri, minimal di Asia Tenggara.

"Kira-kira pada 2021 lah ya," katanya saat dijumpai Bisnis di outlet Goola di Mal Kota Kasablanka, Rabu (9/10/2019).

Goola sendiri didirikan pada 2018 lalu dan berfokus menjual minuman-minuman tradisional yang dikemas secara modern. Kiosnya mengusung konsep grab and go, layaknya gerai minuman kekinian yang tengah naik daun. Goola tela[h mengantongi pendanaan perdana senilai US$5 juta (Rp71 miliar) dari modal ventura Alpha JWC Ventures.

Produk utama Goola antara lain Es Doger Jeger, Es Kacang Hijau, Es Ketan Hitam, sampai Es Goola Aren. Total menu yang mereka miliki sebanyak 22 menu yang dibagi dalam 4 kategori yakni Signature, Tea, Coffee, dan Refreshing.

Menurut Kevin, minuman yang ditawarkan Goola menggunakan dan memodifikasi resep tradisional dan bahan-bahan dari dalam negeri agar dapat diterima masyarakat urban dan menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Siti Munawaroh
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro