Salah satu chef mempersiapkan masakan dalam Rendang Festival 2019 di Budapest, Hongaria./Bisnis-Istimewa
Kuliner

Wah! Ada Festival Rendang di Budapest

Hendri Tri Widi Asworo
Senin, 7 Oktober 2019 - 14:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - “No wonder it becomes the most delicious food in the world [tidak heran ini jadi makanan terenak di dunia]," ucap Sarkozi Aniko, pemilik Event Organizer di Budapest yang pertama kali mencoba rendang saat Rendang Festival 2019 yang diselenggarakan KBRI Budapest dan kantor promosi dagang ITPC Budapest di Marriot Hotel, 5 Oktober 2019.  

Para manajer restauran, pengusaha, culinary experts di Hongaria, travel dan foodblogger sampai dengan direktur sekolah kulinari berkesempatan mencoba rendang racikan chef ternama, William Wongso.

Wah! Ada Festival Rendang di Budapest

Dalam kegiatan itu terdiri dari Live Cooking Demo oleh William Wongso dan lima chef kenamaan lainnya serta Gala Dinner. Seluruh undangan terkesima ketika mulai mencicipi side dish yang disiapkan oleh Chef William Wongso sampai rendang kemudian disajikan.

Live Cooking Demo dihadiri setidaknya 100 undangan dan diliput di media nasional Hongaria.

Wah! Ada Festival Rendang di Budapest

“Rendang adalah salah satu aset kita dalam mempromosikan Indonesia, saat ini pemerintah sedang mengusahakan rendang untuk diakui UNESCO sebagai salah satu World Cultural Heritage list dari Indonesia, seperti batik yang telah diakui sejak 2 Oktober 2009 lalu,” ujar Duta Besar RI untuk Hongaria Dimas dalam sambutannya.

Wah! Ada Festival Rendang di Budapest

Oleh karena itu, sambungnya, dalam mendukung usaha pemerintah tersebut KBRI Budapest berusaha membuat rendang dikenal oleh masyarakat international khususnya masyarakat Hongaria.” tambahnya.

Gala Dinner yang dilakukan pada malam hari dihadiri oleh para duta besar negara sahabat, pejabat dari pemerintah setempat, para CEO perusahaan, manajer restoran di Hongaria, pecinta kulinari, food industry pioneer, jurnalis serta tamu undangan lainnya.

Tiket Gala Dinner yang menyajikan rendang sebagai sajian utama ini dijual dengan harga yang cukup tinggi. Namun tiket habis terjual jauh sebelum hari H.

“Dari hasil penjualan meja tersebut seagian akan kita sumbangkan ke Heim Pal Hospital, Rumah Saki tAnak di Hongaria,” jelas Addy Perdana Soemantri, Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Budapest.

Wah! Ada Festival Rendang di Budapest

Para tamu undangan sambil menikmati hidangan juga dimanjakan dengan alunan musik gamelan yang dibawakan oleh Topong Bang, kelompok gamelan asuhan KBRI Budapest yang para pemainnya adalah warga negara Hongaria pecinta budaya Indonesia.

Di akhir acara, para tamu undangan mendapatkan berbagai door prize yang hadiah utamanya adalah tiket pulang pergi ke Bali untuk dua orang beserta akomodasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro