Kevin Hendrawan Mendulang Cuan dari Konten Kuliner Jajanan Pasar

Influencer Kevin Hendrawan yang terkenal lewat konten kuliner dan travelling-nya di platform youtube menyebut kuliner adalah salah satu konten yang paling mendulang keuntungan dari semua kontennya.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 06 Oktober 2019  |  17:11 WIB
Kevin Hendrawan Mendulang Cuan dari Konten Kuliner Jajanan Pasar
Kevin Hendrawan / Instagram ykhendrawan
Bisnis.com, JAKARTA - Influencer Kevin Hendrawan yang terkenal lewat konten kuliner dan travelling-nya di platform youtube menyebut kuliner adalah salah satu konten yang paling mendulang keuntungan dari semua kontennya. 
 
Kevin sendiri mengakui kalau keunikan dari konten kulinernya adalah jajanan pasar yang merakyat. Karena harganya yang murah, banyak penonton akhirnya menjadikan konten kulinernya sebagai pilihan rekomendasi jajanan pasar. 
 
"Karena saya juga doyannya (jajanan pasar). Kita kan ada risetnya dulu. Kalau di youtube nyari yang belum di-highlight orang lain, jadi sebisa mungkin nyari yang unik. Kuliner yang masuk-masuk ke gang itu menarik sebenarnya untuk bisa di-cover dan dipromosikan buat orang-orang," ujar Kevin Hendrawan saat ditemui di Jakarta Culinary Feastival di Senayan, Jakarta pada Minggu (6/10/2019). 
 
Mantan pemenang konten L-Men of the year tahun 2014 ini pun mengatakan sejauh ini penontonnya memang lebih menyukai jajanan pasar karena dapat dinikmati dalam segala waktu.
 
"(Penonton) lebih suka yang street food karena kalau restoran mewah mereka kan nggak bisa makan tiap hari dan hanya untuk event-event tertentu. Tapi kalau street food itu kan bisa. Dan itu mereka bisa nikmati tiap hari dan itu biasanya rasanya lebih enak, kok," sambungnya. 
 
Salah satu contoh makanan yang paling menggaet penonton menurut Kevin adalah makanan dan minuman kekinian di pasaran termasuk ayam geprek dan cemilan ringan. 
 
"Kuliner punya penonton yang lebih banyak itu memang naturally menggaet penonton karena orang pada suka makan, ya. Penonton itu suka cemilan dengan makanan yang porsi banyak dan pedes," terangnya.
 
"Makanan pedes kaya geprek ada level-levelnya. Jajanan yang di pasar banyak menggaet penonton seperti jajanan di Pasar Lama Tangerang. Mereka seneng banget di highlight," terangnya. 
 
Selanjutnya, Kevin juga sedang melakukan riset untuk konten jajanan pasar selanjutnya termasuk jajanan pasar di luar daerah Jabodetabek yang kemungkinan akan ia tambahkan dalam waktu dekat. 
 
"Rencana belum ada karena baru selesai muterin Sabang sampe Merauke (konten Ekspedisi Segaris). Kita masih nyari dan karena sekarang ada kuliner yang masuk-masuk gang sedikit juga sudah diincar," ungkapnya.
 
"Nah, kalau lagi di luar kota, kita nyari-nyari info, sih. Saya dapat (info) dari netizen dan followers. Yes, travelling juga, kuliner juga. Kenapa tidak?" pungkasnya.  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
youtube

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top