Ini Kuliner yang Banyak Dipesan via Go-Food Sepanjang 2019

Tren kuliner hingga Agustus 2019 masih didominasi oleh aneka jenis makanan berbahan dasar ayam dan burger.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 05 Oktober 2019  |  08:30 WIB
Ini Kuliner yang Banyak Dipesan via Go-Food Sepanjang 2019
VP Corporate Affairs Food Ecosystem Gojek, Rosel Lavina, sesuai memaparkan Tren Kuliner 2019 di Jakarta, Jumat (4/10 - 2019).

Bisnis.com, JAKARTA — Tren kuliner hingga Agustus 2019 masih didominasi oleh aneka jenis makanan berbahan dasar ayam dan burger, sedangkan boba atau bubble drink mendominasi tren minuman di kalangan masyarakat.

VP Corporate Affairs Food Ecosystem Gojek, Rosel Lavina, mengatakan bahwa kesimpulan terkait dengan tren kuliner tersebut merupakan hasil olah data internal Go-Food selaku penyedia layanan pesan-antar makanan dan minuman dalam jaringan.

"Data ini kami ambil sepanjang Januari - Agustus 2019 untuk memperlihatkan pertumbuhan industri makanan dan minuman yang didorong oleh Go-Food," ujar Rosel saat perilisan "Tren Kuliner 2019" di Jakarta, Jumat (4/10/2019).

Data internal Go-Food menunjukkan bahwa makanan berbahan dasar ayam, seperti Toppoki Chicken, Black Pepper Chicken, dan Gochujang Chiken, menjadi makanan paling banyak dipesan oleh konsumen.

"Selain itu, varian burger dengan bumbu lokal juga digemari oleh masyarakat, seperti burger rendang dan burger sambal ijo," tutur Rosel.

Sementara untuk jenis minuman yang paling banyak dipesan, lanjut Rosel, terdiri atas minuman rasa kekinian, seperti Brown Sugar Drinks, Oat Drinks, Regal Drinks, Bubble Tea atau Boba.

Menurut Rosel, tren kuliner ini juga didorong oleh meningkatnya transaksi konsumen pada 2019 yang mencapai pertumbuhan dua kali lipat dari periode yang sama pada 2018.

"Salah satu faktor peningkatan ini disebabkan oleh banyaknya konsumen yang mengikuti program promo Go-Food sehingga meningkatkan penjualan hingga lebih 60 persen," kata Rosel.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kuliner

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top