Memori Masa Kecil Jadi Citarasa: Ayam Woku ala Chef Juna di Dailybox

Memperingati hari jadinya yang ke-2, Dailybox memanjakan masyarakat lewat program #BayarSukaSuka #BayarPakeGopay yang hanya berlaku pada Sabtu, 21 September 2019 esok.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 22 September 2019  |  09:54 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Memperingati hari jadinya yang ke-2, Dailybox memanjakan masyarakat lewat program #BayarSukaSuka #BayarPakeGopay yang hanya berlaku pada Sabtu, 21 September 2019 esok.

Dalam kesempatan ini, Dailybox juga memperkenalkan dua hidangan ricebox (nasi kotak) khas nusantara hasil kolaborasinya dengan Chef Juna Rorimpandey, yaitu Ayam Woku khas Manado dan Udang Sambal Bawang Goreng.

Hadir di Indonesia pada tahun 2017, Dailybox telah memiliki 10 gerai di Jakarta dan Tangerang. Dailybox tersebar di Grand Indonesia, Pluit Kencana, Green Lake, Citra 6, Hang Lekir, Kuningan City, Kebon Jeruk, Jakarta Kota dan dua gerai terbarunya berlokasi di Permata Hijau dan SATU Communal Space – Kebayoran Lama.

Menu-menu Dailybox mengkreasikan nasi dengan lauk-pauk bercitarasa lokal, Jepang, Chinese dan Thailand.

“Dailybox adalah gerai makanan yang menyajikan comfort food yang praktis dan cocok di lidah masyarakat Indonesia dalam bentuk ricebox. Nasi menjadi produk olahan utama kami karena nasi adalah makanan pokok sebagian besar masyarakat Indonesia. Sesuai dengan visi kami untuk menjadi wajah dari keberagaman Indonesia dan untuk memperkaya pilihan menu Dailybox, kami mempersembahkan kolaborasi Dailybox dengan Chef Juna”, ujar Kelvin Subowo, CoFounder, Dailybox.

Kelvin menambahkan, comfort food adalah makanan yang membuat merasa nyaman karena mengingatkan pada apa yang dekat dengan personal. Ciri santapan ini dikaitkan dengan sajian di masa kecil atau menu favorit di rumah.

Turun langsung dalam menetapkan menu dan mengolah bahan baku dari awal, pada kolaborasi ini Chef Juna memperkenalkan udang sambal bawang goring dan ayam woku khas Manado yang adalah menu favorit keluarganya.

Udang adalah salah satu hasil laut yang menjadi favorit Chef Juna karena rasanya enak dan bertekstur. Hal inilah yang mendorong Chef Juna untuk meracik menu udang sambal bawang goreng. Karena menggunakan banyak sereh yang dikombinasikan dengan bawang, cabai dan perasan jeruk lemon, menu ini memiliki cita rasa khas Bali.

Hanya saja, udang terlebih dahulu diolah dengan butter sehingga rasanya nyaman di lidah serta gurih walaupun tanpa menggunakan MSG. Cocok sekali disandingkan dengan nasi hangat.

Menggunakan ayam yang berkualitas, ayam woku khas Manado ini adalah comfort food Chef Juna. Menu ini adalah salah satu hidangan wajib pada acara kumpul-kumpul keluarga Chef Juna yang berdarah Manado. Bercita rasa pedas dan gurih, kreasi ini sarat akan penggunaan daun kemangi, daun jeruk, daun kunyit dan daun pandan.

“Ini adalah pertama kali saya diajak berkolaborasi untuk meracik menu khas nusantara karena biasanya saya justru diminta untuk mengolah menu mancanegara. Saya merasa sangat tertantang karena tidak mudah untuk menemukan comfort food khas nusantara yang semua orang pasti doyan,” ungkapnya.

Pria yang beberapa kali menjadi juri di ajang Masterchef Indonesia ini mengatakan, setelah melalui beberapa sesi trial dan food tasting, ayam woku khas Manado dan udang sambal bawang goreng adalah dua menu yang cocok dengan konsep Dailybox yang menyajikan comfort food.

“Praktis dan cocok di lidah segala kalangan dalam bentuk ricebox. Mudah-mudahan kedua menu ini cocok di lidah semua kalangan masyarakat Indonesia dan menghadirkan warna baru bagi Dailybox,” ujar Chef Juna Rorimpandey.

Ingin mencoba menu Chef Juna? Caranya gampang. Menu ayam woku khas Manado adalah salah satu dari tiga menu yang dapat dinikmati dengan #BayarSukaSuka hanya pada 21 September 2019 di 5 gerai dine-in Dailybox, yaitu Grand Indonesia, Pluit, SATU Communal Space – Kebayoran Lama, Hang Lekir dan Kebon Jeruk. Selain ayam woku khas Manado, dua menu lainnya yang dapat dinikmati dengan #BayarSukaSuka adalah ayam kemangi (basil chicken) dan cumi pete balado.

Berlaku untuk customer dine-in, pelanggan dapat memesan salah satu dari tiga menu dan membayar suka-suka dengan menggunakan GoPay.

Kedua menu kolaborasi Dailybox dan Chef Juna akan mulai tersedia di semua gerai Dailybox dan eksklusif di GoFood mulai Minggu, 22 September 2019 hingga sebulan ke depan.

Sarah Lucia, Merchant Marketing Strategic Engagement Manager, GoFood mengatatakan, sebagai pemimpin layanan pesan-antar makanan terbesar di Indonesia dengan pangsa pasar 75%, GoFood selalu berkomitmen untuk meningkatkan skala bisnis mitra merchant usaha mikro kecil dan menengah (umkm) yang tergabung dalam ekosistem GoFood melalui berbagai inovasi.

“Kami sangat bangga melihat pertumbuhan industri UMKM kuliner di tanah air dan kreativitas para mitra merchant GoFood seperti Dailybox ini dalam menciptakan inovasi kuliner baru. Salah satu inovasi terbaru yang kami tawarkan kepada mitra merchant adalah GoFood Exclusive yang merupakan kumpulan menu-menu eksklusif dengan versi unik dan hanya tersedia untuk para pelanggan di platform GoFood,” ujarnya

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kuliner

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top