Pulau Samalona/www.azwisata.com
Travel

Lima Surga Bawah Laut Tersembunyi di Timur Indonesia

Dewi Andriani
Rabu, 18 September 2019 - 06:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pulau Sulawesi yang menjadi bagian dari Indonesia Timur memiliki pesona keindahan alam yang tidak kalah dengan destinasi wisata lain di Indonesia.

Eksotisme yang dihadirka pulau-pulau kecil disekitarnya, membuat Sulawesi menyimpan banyak surga wisata alam yang masih belum terjamah.

Keindahan ini juga tidak hanya menjadi daya tarik bagi wisatawan Indonesia, namun juga telah menjadi daya tarik wisatawan mancanegara yang berasal dari berbagai belahan negara di dunia.

Tercatat, hingga bulan Mei 2019, Provinsi Sulawesi Utara sukses mendapat kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 32.927 orang.

Sementara itu, berdasarkan statistik tren pemesanan akomodasi dari OYO, jaringan hotel di Indonesia juga menunjukkan bahwa animo masyarakat untuk berkunjung ke wilayah Indonesia Timur ini cukup tinggi.

Seperti di Makassar, tingkat okupansi hotel OYO di kota yang menjadi pusat bisnis di Pulau Sulawesi ini mencapai 65-70 persen, dengan rata-rata pemesanan terjadi setiap 1 menit.

Meta Rostiawati, Head of PR & Communications OYO Indonesia mengatakan tidak hanya sebagai pusat ekonomi dan pintu gerbang Indonesia Timur, Sulawesi memang memiliki beragam potensi pariwisata yang belum banyak terekspos.

"Jika Anda, penyuka wisata alam khususnya wisata laut, wilayah Indonesia Timur yang menyimpan pesona wisata bawah laut nan eksotis?" ujarnya, dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Selasa (17/9/2019).

Berikut 5 pulau kecil yang akan membuat Anda terpukau akan keindahannya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro