Tips Terbang Hemat ke Jepang untuk Menghadiri Tokyo Motor Show 2019

Penggila otomotif pastinya tidak asing lagi dengan event Tokyo Motor Show, event tahunan ini kerap dimanfaatkan oleh banyak produsen otomotif Jepang untuk mengungkap produk terbarunya.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 13 September 2019  |  10:57 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Penggila otomotif pastinya tidak asing lagi dengan event Tokyo Motor Show.

Tak mengejutkan, pasalnya event tahunan ini kerap dimanfaatkan oleh banyak produsen otomotif Jepang untuk mengungkap produk terbarunya.

Selain itu, gelaran Tokyo Motor Show juga selalu menjadi ajang produsen otomotif Jepang memamerkan teknologi-teknologi terbaru yang tengah dikembangkan. Salah satu bentuknya berupa mobil konsep yang pastinya selalu menyita perhatian. 

Seiring mulai tumbuhnya bergeraknya teknologi mobil listrik, Tokyo Motor Show 2019 pun disebut-sebut bakal didominasi oleh kendaraan dengan motor elektrik tersebut.

Event tahun ini akan menjadi bukti kalau produsen otomotif Jepang sejatinya sudah siap menghadapi era mobil listrik ke depannya. 

Dengan daya tarik tersebut, Tokyo Motor Show 2019 pastinya sangat layak dikunjungi. Apalagi bagi penggila otomotif yang selalu penasaran dengan kehadiran teknologi terkini.

Untungnya penerbangan ke Jepang bisa dilakukan dengan cara-cara hemat. Berikut tipsnya. 

  1. Manfaatkan aplikasi perjalanan

Saat ini sudah banyak tersedia layanan atau aplikasi travel yang bisa dimanfaatkan untuk berburu tiket hemat ke berbagai destinasi, termasuk Jepang.

Tak hanya itu, menggunakan layanan atau aplikasi travel para traveler bahkan juga bisa dengan mudah memperoleh gambaran mengenai biaya akomodasi yang nantinya akan dikeluarkan. 

Pasalnya selain tiket pesawat, pemilihan hotel juga bisa dengan mudah dilakukan melalui aplikasi perjalanan.

Sebagai ilustrasi, traveler tinggal menentukan penerbangan yang dibutuhkan dan hotel yang akan ditempati. Dari situ akan muncul biaya yang harus disiapkan. 

  1. Berburu tiket pesawat

Tips selanjutnya yang bisa diikuti adalah penentuan hari. Pasalnya pemilihan hari akan berpengaruh pada harga tiket pesawat yang akan dibayarkan.

Harga tiket pesawat saat weekend biasanya cenderung lebih tinggi dibanding hari biasa. 

Oleh karenanya, untuk dapatkan harga tiket pesawat ke Jepang terbaik disarankan untuk memilih penerbangan di hari biasa.

Selain harga yang lebih rendah, penerbangan di hari biasa terkadang juga tidak sepadat pada saat weekend, sehingga pastinya lebih nyaman untuk memulai perjalanan. 

  1. Pemilihan tempat menginap

Di samping tiket pesawat, hal yang tak kalah penting saat akan melakukan perjalanan pastinya adalah pemilihan hotel atau tempat menginap.

Namun menggunakan aplikasi perjalanan, pemilihan hotel kini memang menjadi lebih mudah. 

Menggunakan aplikasi, traveler bisa dengan mudah memilih hotel sesuai bajet yang diinginkan. Ditambah lagi, pemilihan hotel juga makin nyaman dengan adanya rating. Dari situ traveler bisa memiliki gambaran mengenai hotel yang akan dipilih. 

  1. Optimalkan barang bawaan

Agar memudahkan perjalanan, sebaiknya pilih barang bawaan yang memang dibutuhkan saja. Dengan begitu bagasi yang harus dibawa tidak merepotkan di perjalanan.

Penggunaan tas jenis backpack sangat disarankan agar traveler bisa membawanya masuk kabin pesawat, terutama untuk perjalanan singkat.

 Selain lebih efisien, penggunaan tas backpack pastinya juga akan menghindarkan dari biaya tambahan yang mungkin dibutuhkan ketika membawa koper terpisah.

Di sisi lain, koper juga akan sedikit merepotkan karena harus menunggu di konveyor bagasi untuk mengambilnya. 

Meski demikian penggunaan koper juga bukannya dilarang, namun akan lebih nyaman kalau koper yang dibawa berukuran maksimal 20 inci.

Tujuannya agar traveler bisa membawanya masuk ke dalam kabin pesawat. 

  1. Fitur notifikasi

Fitur yang satu ini terbilang cukup membantu bagi traveler untuk dapatkan harga tiket pesawat ke Jepang terbaik. Fitur yang dimaksud berupa notifikasi bila aplikasi menemukan harga tiket pesawat dengan harga terbaik. 

Dengan fitur notifikasi ini traveler pun jadi tak harus sering-sering membuka aplikasi untuk mengecek harga terbaik.

Tinggal tunggu notifikasinya muncul, kamu tetap bisa beraktivitas tanpa terganggu. Asyik kan!

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Traveloka

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top