Sensasi Berendam di Geothermal Spa Blue Lagoon

Blue Lagoon, pemandian air panas terbesar di Islandia telah menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup popular dalam beberapa tahun terakhir. Lokasinya yang hanya berjarak sekitar 20 menit dari Bandara Internasional Keflavik, menjadikannya sebagai pusat perhatian wisatawan setelah mendarat di Islandia
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 13 September 2019  |  10:40 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Blue Lagoon, pemandian air panas terbesar di Islandia telah menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup popular dalam beberapa tahun terakhir. Lokasinya yang hanya berjarak sekitar 20 menit dari Bandara Internasional Keflavik, menjadikannya sebagai pusat perhatian wisatawan setelah mendarat di Islandia

Apalagi pulau kecil yang berada di sebelah barat laut Eropa dan sebelah utara Samudra Atlantik ini memiliki suhu udara yang cukup dingin sehingga akan sangat nikmat jika bisa bersantai sambil berendam di laguna Indah tersebut.

Blue Lagoon sendiri bukanlah fenomena alam, tetapi sebuah danau buatan yang berisi 6 juta liter air panas yang berasal dari sumber panas bumi atau geothermal. Awalnya, kolam ini terbentuk dari pembuangan pembangkit listrik geothermal pada tahun 1976.

Selang 5 tahun kemudian, diketahui bahwa air tersebut memiliki banyak manfaat untuk menyembuhkan penyakit sehingga banyak masyarakat yang berendam di sana
Barulah pada tahun 1992, Blue Lagoon dibuka untuk umum sebagai pemandian air panas. Suhunya yang berkisar antara 37 hingga 39 derajat Celsius sehingga sangat pas untuk para wisatawan yang ingin santai dan berendam.

Kandungan sulfur dan silica yang ada di dalam laguna tersebut menghasilkan warna biru toska atau biru susu. Lumpur silica ini dipercaya dapat menghilangkan penyakil kulit sehingga sering kali digunakan pengunjung sebagai masker wajah dan scrubbing alami untuk menggosok badan.

Sementara itu, berendam di hangatnya Blue Lagoon sambil menikmati suasana di alam terbuka yang nyaman dan asri, akan membuat tubuh menjadi lebih rileks. Untuk dapat menikmati Blue Lagoon pengunjung perlu melakukan reservasi terlebih dahulu melalui website www.bluelagoon.com dan membayar secara online.

Tentunya dengan kepopularan Blue Lagoon ini, membuat banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke sana. Namun, bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman perjalanan yang sangat pribadi dan unik ketika ingin menikmati sensasi berendam di geothermal spa ini, terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan seperti dikutip dari Forbes.

Hal pertama yang dapat dilakukan adalah dengan memesan kamar hotel di Retreat Hotel, Blue Lagoon. Retreat menawarkan askes ke spa terpencil dan area berenang di Blue Lagoon yang benar-benar privat, yang tidak dibuka untuk masyarakat umum.

Meskipun Retreat berada di dekat pintu masuk umum Blue Lagoon tetapi suasana modern yang apik dan tenang bisa didapatkan. Dipuji sebagai hotel paling mewah di Islandia, setiap kamar memiliki pemandangan vulkanik yang spektakular.

Di sini, para wisatawan dapat menyaksikan fenomena alam tang tak terlupakan, indahnya matahari terbenam yang terpantul di birunya air laguna yang dingin, bahkan jika beruntung, bisa menyaksikan matahari di tengah malam. Dikutip dari website resmi bluelagoon.com, harga untuk dapat menginap di Retreat Hotel ini mulai dari ISK162.000.

Sementara itu, bagi para pelancong yang ingin merasakan pijatan di dalam air khas Retreat Spa dan perawatan kecantikan kelas dunia di laguna yang ultra-private, dengan suasana yang begitu nyaman dan penuh kemewahan, bisa mencoba Lava Cove.

Manjakan diri Anda di sini dan dapatkan banyak manfaat. Selain merasa lebih rileks juga mendapatkan manfaat anti penuaan dari asam silikat yang kaya akan nutrisi yang ditemukan di perairan Blue Lagoon. Perawatan tersebut dipercaya dapat membuat lebih awet muda bahkan tampak 15 tahun lebih muda.

Perawatan dalam air ini mendefinisikan kembali kesehatan, dan manfaat kecantikan unik Spa yang layak didapatkan saat melakukan perjalanan singkat di Blue Lagoon dengan program Iceland air Stopover program.

Menikmati keindahan Blue Lagoon dan fenomena alam yang ada di semenanjung Reykjanes, nyatanya juga bisa didapatkan dengan melakukan petualang helicopter. Tur helicopter ini akan menerbangkan para wisatawan menyaksikan keindahan alam, air terjun yang megah, dan pemandangar pantai.

Bahkan melalui udara ini, para pelancong bisa menyaksikan pemandangan laguna yang lebih dramatis. Di luar laguna sendiri, terdapat wilayah vulkanik yang dilindungi pemerintah, berada di sekeliling Blue Lagoon.

Di sekeliling Blue Lagoon, para pelancong juga dapat menjelajahi keajaiban galaksi yang ditawarkan oleh 4x4 Adventure Iceland yaitu Trip to the Moon dengan waktu perjalanan maksimal empat jam.

Petualangan menjelajahi semenanjung Reykjanes yang menakjubkan ini akan diarahkan menuju ke taman vulkanik melalui pantai berpasir hitam dan batu lava yang panas. Sebuat perhentian di ngarai Amerika-Eurasia ini menawarkan kesempatan bagi para wisatawan untuk mengunjungi jembatan di antara dua benua sambil menikmati perjalanan kea lam liar.

Usia menikmati pemandian air panas yang begitu private sambil merasakan sensasi pijatan kelas dunia, dan petualangan seru melalui udara dan jalur darat, waktunya merayakan perjalanan Anda dengan memesan makan malam di private volcanic wine yang berada di Retreat Blue Lagoon.

Di sini terdapat Moss Restaurant yang menyajikan berbagai macam camilan lezat khas Islandia, serta masakan Nordik dan anggur yang menyertainya, membuat perjalanan semakin sempurna.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
traveling

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top