Indahnya Keragaman Indonesia dalam Serial Web Ekspedisi Segaris

Bergenre travel documentary, serial web ini mengisahkan perjalanan 100 hari seorang youtuber dan conten creator muda Kevin Hendrawan dalam mengarungi keberagaman alam, budaya, dan kuliner Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, dari Miangas ke Pulau Rote.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 11 September 2019  |  16:20 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Ekspedisi ‘Semangat Generasi Millenials’ atau #EkspedisiSegaris secara resmi meluncurkan serial web yang merekam perjalanan sekelompok milenial ke pelosok-pelosok tanah air dalam menelusuri keindah dan keberagaman Indonesia.

Bergenre travel documentary, serial web ini mengisahkan perjalanan 100 hari seorang youtuber dan conten creator muda Kevin Hendrawan dalam mengarungi keberagaman alam, budaya, dan kuliner Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, dari Miangas ke Pulau Rote.

Ekspedisi Segaris seolah mengekspresikan aspirasi generasi milenial untuk merawat kebhinekaan dalam semangat bedaituindah dengan mensyukuri indahnya alam dan budaya Indonesia.

Kevin mengatakan bahwa serial web ini menjadi wujud keprihatinan atas tajamnya isu perbedaan beberapa waktu terakhir. Perbedaan seolah menjadi hal buruk dan tidak pantas mendapat tempat di Indonesia.

“Saya dan beberapa rekan sesama youtuber dan content creator ingin melakukan sesuatu untuk mencegah meruncingnya isu perbedaan itu. Kami memilih untuk menyajikan keindahan dari perbedaan yang ada dengan berpetualang ke pelosok Indonesia,” ujarnya, Selasa (10/9/2019).

Perbedaan tersebut terangkum dalam 23 serial web di berbagai lokasi cantik di Indonesia untuk. Untuk setiap serinya, terdiri dari dua cerita yang mengangkat perbedaan yang ada di Indonesia. Misalnya antara Suku Mentawai di Pulau Mentawai dan Suku Dani di Lembah Baliem Papua, atau mengangkat tentang masyarakat di Singkawang dan Medan.

“Saya berharap serial web ini menjadi pembuka mata hati kita untuk lebih menghargai dan mencintai perbedaan yang ada,” tuturnya.

Pada perjalanannya, #EkspedisiSegaris mengunjungi 46 lanskap cantik dan unik di seluruh penjuru Indonesia. Mulai dari Pengunungan Jayawijaya yang merupakan titik tertinggi di negeri ini hingga gunung api bawah laut di Kepulauan Sangihe.

Dalam perjalanan ini, #EkspedisiSegaris juga mengeksplor budaya, adat-istiadat berbagai suku di Indonesia yang patut kita jaga keberadaannya. Dan tidak kalah penting, menyusuri kekayaan kuliner, mulai dari gohu ikan di Ternate hingga dendeng rusa khas Merauke.

Tak tanggung-tanggung, atas semangatnya mengeksplore budaya Indonesia selama kurang dari 100 hari nonstop dan diproduksi dalam bentuk serial web series, Ekspedisi Segaris meraih rekor dari Museum Rekor Indonesia

Petualangan yang dilakukan Kevin dalam produksi serial Ekspedisi Segaris ini didukung oleh FiberCreme, krimer multifungsi dan produk Indonesia yang memiliki rasa seenak susu dan senikmat santan.

Director PT Lautan Natural Krimerindo Hendrik Gunawan mengatakan sebagai produk asli Indonesia yang bangga menjadi bagian dari inovasi bangsa, FiberCreme dari dan untuk Indonesia berharap dapat menginspirasi generasi muda terus berkarya dan menciptakan produk-produk dalam negeri yang inovatif dan bernilai jual tinggi.

“Ini adalah semangat yang kami lihat di #EkspedisiSegaris, bangga akan apa yang dimiliki bangsanya dan berkolaborasi untuk merawat kebanggaan ini menuju tujuan utama, kesatuan Indonesia,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
traveling

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top