Tips Memilih Mobil Sewaan saat Traveling

Sewa mobil saat bepergian atau traveling sudah lumrah dilakukan para traveller, baik di dalam ataupun di luar negeri.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 09 September 2019  |  12:58 WIB
Tips Memilih Mobil Sewaan saat Traveling
Ilustrasi / Rental mobil

Bisnis.com, JAKARTA - Sewa mobil saat bepergian atau traveling sudah lumrah dilakukan para traveller, baik di dalam ataupun di luar negeri.

Sewa mobil dianggap lebih praktis daripada membawa kendaraan sendiri saat bepergian yang tentunya bisa menguras energi lebih besar.

Apalagi, bagi mereka yang traveling dengan menggunakan pesawat, pasti memerlukan jasa sewa mobil di tempat tujuan wisata.

Agar tidak salah memilih mobil sewaan yang justru akan mengganggu jalannya liburan, sebaiknya Anda memilihnya dengan teliti. 

Yang paling penting untuk perjalanan yang sukses adalah memiliki mobil yang tepat dan untuk menambah kenyamanan yang melampaui sekadar memiliki kendaraan yang andal, sistem navigasi. Berikut tujuh hal yang perlu diperhatikan saat menyewa mobil saat liburan seperti dilansir dari smart traveler.com:

Hemat Bahan Bakar, Namun Ramping

Kendaraan kelas ekonomi yang hemat bahan bakar itu penting, agar pengeluaran Anda tidak membengkak. Pillih juga kendaraan yang bisa menampung kapasitas keluarga dan jumlah barang yang Anda bawa.

Menyediakan charge gadget

Semua orang tergantung pada gadgetnya dan khawatir jika ponsel mereka mati di tengah lana. Tapi usahakan untuk tidak terlalu sering mengisi daya batere ponsel Anda di mobil yang bisa menambah bebannya.

Cobalah mengisi daya batere saat berada di rest area di sekitar perjalanan Anda.

Keamanan

Pastikan kendaraan yang Anda sewa aman saat dikendarai. Dari sisi obyek vital semisal rem, gas, oli dan lainnya.

Juga pastikan mobil sewaan Anda memiliki banyak tempat penyimpanan yang bisa dikunci; beberapa kompartemen sarung tangan cukup besar untuk dengan mudah memuat tas tangan, telepon, dan apa pun yang ingin Anda kunci sebelum berjalan menjauh dari kendaraan.

Wifi

Seperti yang Anda harapkan di kamar hotel Anda, Wi-Fi dalam kendaraan menjadi lebih umum, terutama di mobil sewaan. Jumlah data yang akan Anda gunakan dalam perjalanan untuk hiburan (daftar putar, panggilan telepon, buku audio) bertambah, sehingga fitur ini sangat berguna.



Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sewa mobil

Sumber : smart traveler

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top