Menikmati Aneka Menu Nusantara di Pesisir Seafood Meruya

Makanan laut atau seafood menjadi salah satu varian kuliner yang cukup diminati masyarakat. Selain cita rasanya yang nikmat, Seafood juga memiliki kandungan gizi yang kaya akan protein.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 08 September 2019  |  14:29 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Makanan laut atau seafood menjadi salah satu varian kuliner yang cukup diminati masyarakat. Selain cita rasanya yang nikmat, Seafood juga memiliki kandungan gizi yang kaya akan protein.

Salah satu resto yang siap memanjakan lidah para pecinta seafood adalah Restoran Pesisir Seafood Meruya. Resto yang menjadi bagian dari Bandar Djakarta Group ini menawarkan kelezatan beragam hidangan seafood yang dioleh dengan paduan dengan rempah-rempah khas dari berbagai daerah di Indonesia.

Sebut saja,Gulai Pucuk Kepala si Manyun, Cumi Woku, Brekecek Ikan Tenggiri, Udang Saus Padang, Udang Bakar Banjar, Ikan Bakar Parape, Ikan Sukang Bakar Rica-Rica, Cumi Pekalongan, Pindang Bandeng Pesisir, Kepiting Saos Lada Hitam, Kerang Asam Padeh, dan Otak-otak Tenggiri.

Edi Abdulrachman, Head Chef Seafood Pesisir mengatakan untuk mendapatkan kreasi menu khas nusantara tersebut, dia terjun langsung ke setiap daerah kemudian mencari menu yang benar-benar menjadi signature wilayah tersebut.

“Jadi kalau mau membuat menu khas Bali ya saya datang langsung ke Bali, begitu pun untuk menu Manado langsung ke sana. Setiap daerah itu pun beda-beda cita rasanya yang kemudian saya olah dengan sedikit penambahan signature pribadi saya,” ujarnya.

Sementara itu, Shandra Januar, Business Development Manager Bandar Djakarta Group mengatakan hampir 90% menu makanan yang ada di Pesisir Seafood merupakan menu makanan laut. Bahkan ada beberapa menu khas daerah yang sebetulnya menggunakan bahan dasar daging kemudian diadopsi ke Pesisir Seafood menggunakan makanan laut.

“Kita di sini ada yang fresh dan ikan yang masih hidup sehingga pembeli bisa langsung memilih jenis ikan yang akan dihidangkan sehingga semuanya benar-benar segar,” tuturnya.

Namun, meski merupakan Pesisir Seafood bukan berarti seluruhnya hidangan laut masih ada beberapa menu lainnya yang menggunakan bahan daging, empal, ayam, sayur-sayuran, serta dessert, dan beragam menu minuman yang menyegarkan. Selain itu juga ada nasi goreng dan aneka tumis.

Pesisir Seafood memiliki ruangan yang cukup luas dengan tiga lantai. Lantai pertama dan kedua untuk tamu resto serta VIP room, sedangkan lantai ketiga digunakan untuk acara khusus seperti pernikahan yang bisa menampung 150 tamu duduk dan 300 tamu berdiri.

Restoran ini juga mengusung family friendly yang cocok untuk keluarga karena memiliki fasilitas bermain anak, parker luas, WiFi, serta ruangan yang instagramable.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kuliner

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top