Ikan Tai, simbol kebahagiaan dan kemakmuran masyarakat Jepang./Ilustrasi-medcom.id
Kuliner

Kreasi Ikan Asap Krispi yang Nikmat

Dewi Andriani
Senin, 2 September 2019 - 13:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Setiap daerah di Indonesia memiliki ragam kuliner bercita rasa lezat. Salah satu kuliner khas dari Probolinggo adalah Ikan Asep yaitu olahan ikan segar yang dimasak dengan cara diasap. Untuk menikmatinya, ikan asap ini biasanya dicocol dengan lalapan sambal.

Namun, di tangan PT Sasa Inti, menu ini dikreasikan menjadi Ikan Asap Krispi yang renyah dan nikmat. Dengan menggandeng UKM Dinas Perikanan Pemkot Probolinggo, PT Sasa Inti berhasil memecahkan rekor dari Museum Rekor Indonesia dengan menyajikan 10.240 ekor ikan asap krispi dan membagikannya secara gratis.

Albert Dinata, General Manager Marketing PT Sasa Inti mengatakan Rekor Muri tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen PT Sasa Inti untuk mendukung dan memajukan wisata kuliner Indonesia.

“Ini menjadi langkah awal yang kami lakukan melalui produk Sasa Tepung Bumbu dengan menggandeng UKM Dinas Perikanan Pemkot Probolinggo. Harapannya, aspirasi menu ini dapat menjadi salah satu inovasi menu bagi pelaku UKM di area Probolinggo,” ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Minggu (1/9/2019).

Sasa sebagai brand Indonesia yang juga lahir di Probolinggo akan terus berkomitmen memberikan produk inovatif dan berkualitas bagi seluruh masyarakat Indonesia. Produk Sasa Tepung Bumbu juga baru saja meraih penghargaan Top Brand 2019 di kategori Tepung Bumbu, sebuah penghargaan bergengsi yang menjadi bukti eksistensi produk Sasa dan salah satu bentuk apresiasi masyarakat terhadap produk Sasa Tepung Bumbu.

Sasa Tepung Bumbu hadir dalam berbagai varian: serbaguna original, serbaguna pedas, ayam ala Kentucky, bakwan, pisang goreng, dan seafood, rangkaian produk Tepung Bumbu berkualitas yang menjadi pilihan perempuan masa kini.

Kreasi Ikan Asap Krispi yang Nikmat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro