Smoothies Bowl, Olahan Sehat dan Segar Berbahan Yogurt

Mengonsumsi makanan sehat seolah telah menjadi bagian dari gaya hidup sebagian masyarakat perkotaan. Untuk menikmati makanan sehat, tidak melulu dalam bentuk sayur dan buahan utuh. Kini semakin banyak berbagai olahan menu sehat yang dapat dikonsumsi, salah satunya dengan menggunakan bahan dasar yogurt.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 01 September 2019  |  12:22 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Mengonsumsi makanan sehat seolah telah menjadi bagian dari gaya hidup sebagian masyarakat perkotaan. Untuk menikmati makanan sehat, tidak melulu dalam bentuk sayur dan buahan utuh. Kini semakin banyak berbagai olahan menu sehat yang dapat dikonsumsi, salah satunya dengan menggunakan bahan dasar yogurt.

Summer Smoothies Bowl merupakan jenis olahan berbahan yogurt sehat dan menyegarkan yang disediakan oleh Relish Bistro selama musim panas mulai Juni hingga September.

Resto yang terletak di Fraser Residence Menteng tersebut menyiapkan lima menu Summer Smoothies Bowl dengan berbagai manfaat kesehatan yang berbeda-beda di setiap menunya.

Liris, Kitchen Head Relish Bistro mengatakan menu Summer Smoothies Bowl sengaja diluncurkan selama summer atau musim panas untuk memberikan pilihan menu yang menyegarkan untuk dinikmati di tengah teriknya cuaca.

Tidak hanya mengutamakan kesegaran, pemilihan bahan dasar yogurt dan olahan buah-buahan yang kaya manfaat juga menjadi pertimbangan sebab semakin banyak masyarakat yang menyadari pentingnya makanan sehat.

“Menu ini bisa dikonsumsi untuk sarapan, makan siang atau di malam hari. Teksturnya yang lembut serta kaya akan buah-buahan termasuk pisang di dalamnya, akan memberi rasa kenyang tetapi tetap menyehatkan,” ujarnya.

Dalam proses penyajiannya, Summer Smoothies Bowl diletakkan di dalam wadah dari batok kelapa dengan sendok yang juga terbuat dari batok kelapa sehingga memberi kesan yang lebih natural. Terdapat lima pilihan menu dengan ragam manfaat yang berbeda-beda.

Misalnya saja untuk menu Digestion ini terdiri dari beragam buah-buahan yang dipercaya dapat membantu melancarkan pencernaan. Digestion ini memiliki dominan rasa pisang yang manis dipadu dengan kesegaran nanas dan frozen yogurt.

Sementara itu, untuk buah pepaya, selain dicampurkan ke dalam olahan juga dijadikan sebagai topping bersama dengan kelapa  kering dan chia sed sehingga memberikan rasa crunchy di dalam mulut.

Adapun untuk menu favorit adalah Red Cross yang dipercaya mampu menyehatkan jantung. Sesuai dengan namanya Red Cross, menu ini didominasi warna merah menyegarkan yang berasal dari buah strawberry dan juga beetroot.

“Untuk memberi rasa manis sekaligus mengentalkan, kami memang memberi cukup banyak campuran pisang di dalamnya dengan tambahan non fat milk. Adapun untuk toppingnya kami tambahkan strawberry, kelapa kering, dan chia seed,” ujarnya.

Tidak hanya terdiri dari menu buah-buahan, Summer Smoothies Bowl ini juga disajikan dengan beragam menu sayuran seperti yang ada pada Greens day.Sesuai dengan namanya, menu ini memiliki dominasi warna hijau yang berasal dari buah alpukat, dicampur dengan bayam dan brokoli.

Untuk menyeimbangkan rasa, diberi tambahan pisang dan non fat milk dengan bahan dasar frozen yogurt. Adapun untuk toppingnya adalah buah Kiwi, kacang almond dan chia seed.

Sementara itu, bagi pecinta coklat, disediakan pula menu berbahan dasar coklat yang mendapatkan tambahan buah-buahan seperti alpukat, pisang, serta susu kedelai yang diberi nama Sinfully Chocolate.

Selain itu, Liris juga mencoba mengkreasikan kunyit menjadi Smoothies Bowl karena dipercaya mampu memberi efek anti inflamasi. Sebagai penyeimbang rasa, menu yang dinamakan Yellow Power ini diberi campuran pisangm, peach serta soy milk. Adapun untuk toppingnya diberi tambahan peach, almond, dan chia seed.

Liris mengatakan, jika Summer Smoothies Bowl ini masih tetap diminati, pihaknya akan memasukkannya ke dalam menu permanen sehingga bisa tetap dinikmati sepanjang hari, bukan hanya di saat musim panas saja, yang akan berakhir pada September mendatang. Adapun untuk harganya dibanderol seharga Rp55.000++.

Selain menu makanan sehat, Relish Bistro juga menyediakan menu minuman sehat yaitu Relish Detox yang terdiri dari campuran apel, bayam, dan lemon dengan rasa segar yang dapat mendetox racun di dalam tubuh.

Ada pula Energy Booster dengan campuran water melon, grenadine, mint leaves serta soda yang memberi rasa segar dan energy lebih setelah mengonsumsinya.

Sebagai menu tambahan untuk menemani waktu di sore hari, pengunjung juga dapat mencicipi Afternoon tea yang terdiri dari tiga jenis pilihan menu camilan yang dapat di isi kembali saat habis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
yogurt

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top