Aneka koper/Istimewa
Travel

Tips Memilih Koper yang Tepat untuk Perjalanan

Newswire
Jumat, 30 Agustus 2019 - 15:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Koper menjadi barang penting bagi seseorang yang akan melakukan perjalanan (traveling). Memilih koper yang tepat akan membuat perjalanan lebih praktis dan menyenangkan, namun sebaliknya jika salah justru menjadi bencana.

Manajer pemasaran Samsonite Indonesia Yuliantina Widjaja membagikan sejumlah tips memilih koper yang tepat untuk bepergian.

Berikut ini empat di antaranya:

1. Ukuran

Hal yang pertama kali yang harus dipertimbangkan dalam memilih koper adalah ukuran koper yang sesuai dengan keperluan perjalanan.

"Untuk perjalanan singkat biasanya koper berukuran kabin ataupun medium dapat mencukupi kebutuhan, namun untuk traveling dalam waktu yang cukup panjang, ukuran koper large dapat menjadi pilihan para pengguna," kata Yuliantina di Jakarta, Kamis  (29/8/2019).

2. Ergonomis

Pilihlah koper yang ergonomis untuk meningkatkan kenyamanan saat bepergian.

"Beberapa hal penting yang harus diperhatikan seperti fleksibilitas roda koper, roda yang tidak berisik ketika didorong dan bobot koper yang ringan akan sangat memudahkan pengguna," kata Yuliantina.

3. Kokoh 

Dalam memilih koper, pastinya kita punya cara tersendiri untuk menentukan pilihan, seperti dari segi warna, bobot koper, fitur, dan lain sebagainya. Namun, yang juga penting diperhatikan sebelum memilih sesuai keinginan kita adalah, melihat kekokohan dan ketahanan koper itu sendiri.

"Hal ini diperlukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bagi pengguna selamatraveling, seperti roda atau kunci yang patah, serta casing koper yang hancur karena benturan," katanya.

4. Smart-features

Investasi melalui fitur-fitur pintar pada koper alias "smart features" akan menambah kenyamanan dalam penggunaannya. Beberapa fitur pintar yang dapat ditemukan pada koper seperti USB port yang dapat digunakan untuk mengisi daya pada gawai hanya dengan menyambungkan powerbank, Bluetooth Tracker yang dapat menambahkan rasa aman pada pengguna karena dapat mendeteksi keberadaan koper pada jarak tertentu.

"Samsonite baru saja merilis koleksi koper terbaru yakni Tri-Tech yang dilengkapi dengan sistem roda suspensi Aero-Trac TM yang menghasilkan perjalanan mulus, yang secara efektif meminimalkan getaran dan suara putaran roda. Koper ini juga menggabungkan fitur cerdas yang ramah pengguna - kunci Click-Pop TM sehingga koper dapat dibuka dengan mulus dan dengan suara pop," kata Yuliantina.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro