Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jokowi Cek Kesiapan Borobudur sebagai Destinasi Wisata Prioritas

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau langsung kawasan Candi Borobudur.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 30 Agustus 2019  |  12:26 WIB
Candi Borobudur - Antara
Candi Borobudur - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau langsung kawasan Candi Borobudur.

Presiden Jokowi ingin mengecek semua kebutuhan yang diperlukan agar bisa mendukung kawasan Borobudur sebagai destinasi prioritas, sesuai dengan keputusan pemerintah.

Borobudur merupakan satu dari empat destinasi wisata prioritas pemerintah, selain Danau Toba, Labuan Bajo, dan Mandalika.

"Kita mau cek langsung kebutuhan-kebutuhan yang ada di lapangan sehingga betul-betul nanti mendukung apabila ada tambahan turis yang masuk, Borobodur siap untuk bisa melayani lebih baik para wisatawan," katanya di Magelang, dikutip dari keterangan resminya, Jumat (30/8/2019).

Sebagai sebuah situs bersejarah, Jokowi memastikan kawasan Borobudur akan ditangani dengan baik. Termasuk di antaranya, misalnya dengan pengaturan pengunjung.

"Ya tadi juga sudah bicara. Karena sekarang ini dianggap belum, nanti kalau sudah pada kondisi yang betul-betul padat sekali baru akan ada pengaturan. Berapa yang boleh naik. Dibatasi, pasti akan ada pembatasan itu. Tadi sudah dibicarakan karena di sebelah sana kan tadi juga sudah ada penurunan sedikit," tandasnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat meninjau Borobudur antara lain, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi wisatawan borobudur
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top