Ingin Makan Rendang Sehat? Coba Ke Sini Yuk

Selain burger, menu lain yang paling diminati adalah Vegan Rendang Platter. Sebagai pengganti daging, Burgreens mengolah serat jamur shiitake dan protein kedelai sehingga menghasilkan cita rasa yang lezat dan tekstur yang empuk.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 28 Agustus 2019  |  17:45 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Saat tengah menjalankan program hidup sehat, seseorang tentu perlu mengonsumsi menu makanan yang juga sehat.  Untuk menikmati makanan sehat, tidak melulu dalam bentuk sayur dan buah-buahan utuh.

Burgreens, salah satu restoran organik dan vegetarian mampu mengolah bahan dasar dari tanaman organik menjadi berbagai bentuk makanan yang lezat dan menggiurkan.

Irene Tjhai, Marketing Manager Burgreens mengatakan semua menu yang disajikan tersebut mengandung serat alami, protein nabati, karbohidrat komplek, dan lemak baik seimbang, tanpa daging maupun ikan.

“Sebagian besar makanan yang dihadirkan juga bebas gula, garam, dan sama sekali non MSG.  Untuk memberi rasa manis, kami menggunakan kurma atau palm sugar. Adapun untuk memberi rasa asin dan gurih pada makanan digunakan sea salt,” ujarnya.

Sesuai dengan namanya Burgreens, resto yang sudah berdiri sejak 2013 ini memiliki menu andalan yaitu burger sehat yang terbuat dari sayur dan bahan nabati. Salah satu menu burger yang menjadi favorit adalah mini trio yang terdiri dari tiga burger mini vegetarian beraneka rasa.

Untuk menggantikan daging yang ada di dalam burger, digunakanlah jamur, bayam,  dan kacang Arab yang kemudian diolah seperti potongan daging burger yang kaya nutrisi. Untuk menambah rasa, penyajiannya dilengkapi dengan salad dan keripik ubi ungu yang manis dan renyah.

Selain burger, menu lain yang paling diminati adalah Vegan Rendang Platter. Sebagai pengganti daging, Burgreens mengolah serat jamur shiitake dan protein kedelai sehingga menghasilkan cita rasa yang lezat dan tekstur yang empuk.

“Vegan Rendang ini menjadi menu favorit karena rasanya yang enak dan familiar juga di masyarakat,” ujarnya

Satu porsi Vegan Rendang dilengkapi sate tempe dengan sambal matah khas Bali, jamur crispy, serta salad. Sementara brown rice dengan bumbu kuning khas Burgreens, menambah sumber karbohidrat yang terkandung dalam satu set Vegan Rendang. Menu ini dibanderol dengan harga Rp75 ribu per porsi.

Burgreens juga menawarkan paket bagi yang ingin menjalankan program tertentu selama beberapa hari. Mulai dari program diet, sport nutrition, program ibu menyusui, hingga paket makanan untuk yang ingin hidup sehat dengan harga mulai dari Rp350.000 hingga Rp1,7 juta.

Keragaman menu makanan sehat dan lezat yang ditawarkan oleh Burgreens rupanya sangat diminati oleh masyarakat. Tak heran bila resto ini terus berkembang hingga saat ini memiliki tujuh cabang yang tersebar di Jakarta dan Tangerang. 

"Akhir bulan ini kami akan buka satu cabang lagi di Bandung, tepatnya di Jalan Cimanuk," tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
rendang, Vegetarian

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top