Hadiri Festival Kembang Api Omagari dengan Paket Hemat Tiket Pesawat

Sejak diadakan pertama kali pada tahun 1910. Omagari Fireworks Festival digadang-gadang sebagai festival kembang api terbesar di dunia.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 26 Agustus 2019  |  11:59 WIB
Hadiri Festival Kembang Api Omagari dengan Paket Hemat Tiket Pesawat
Ilustrasi Omagari Fireworks Festival - Pexels

Bisnis.com, JAKARTA -- Sejak diadakan pertama kali pada tahun 1910. Omagari Fireworks Festival digadang-gadang sebagai festival kembang api terbesar di dunia.

Bagaimana tidak, acara ini mampu menyedot 760.000 penonton setiap tahunnya. Angka ini cukup masif. Pasalnya, prefektur Akita, tempat dilaksanakannya ajang tersebut berpenduduk kurang dari 1,1 juta orang.

Keseruan Festival Kembang Api Omagari

Festival ini bukan sekadar acara menyalakan kembang api. Omagari Fireworks Festival 2019, yang akan diselenggarakan pada 31 Agustus 2019, merupakan kebanggaan masyarakat Jepang.

Pabrikan dan seniman kembang api rela bedol desa ke Akita untuk menunjukkan kemampuan mereka. Berusaha menunjukkan bahwa merekalah yang terbaik di festival tersebut. 

Hanabi artist (seniman kembang api) yang terbaik, berhak membawa pulang Prime Minister Prize.

Jadi, bersiaplah berdecak kagum oleh keindahan cahaya dan ledakan terkontrol. Ditemani angin malam, musik, dan suara letupan kembang api, Anda akan menyaksikan festival kebanggaan masyarakat lokal ini.

Diadakan di tempat yang sempurna

Perhelatan akbar ini diadakan di tempat yang sempurna. Dengan pegunungan sebagai latar panggungnya, dan pemandangan Sungai Omono yang indah, Anda akan menyaksikan kolaborasi yang cantik antara alam dan manusia. Antara gelap dan terang. Antara malam dan cahaya dari kembang api.

Festival ini terbagi atas tiga bagian. Daytime Fireworks, atau kembang api di siang hari. Ada pula hanabi yang mencapai ketinggian 300 meter. Lalu, ada Creative Fireworks.

Ketiganya memiliki keindahan tersendiri. Daytime Fireworks hanya ada di Omagari, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikannya. Kembang api yang disajikan pada sesi tersebut sangat indah.

Pada malam hari, ada dua kompetisi kembang api yang diadakan: yang terkoreografi dan freestyle. Sekitar 30 pyrotechnician unjuk gigi dan membuktikan bahwa merekalah yang terbaik.

Kemudian, para seniman hanabi akan mempertontonkan Sozo-hanabi atau Creative Fireworks. Di penghujung festival, komite penyelenggara akan menyuguhkan tontonan fireworks yang tak kalah apik.

Cara menikmati Omagari Fireworks Festival

Anda memang bisa menyaksikan perhelatan ini tanpa dipungut biaya. Namun, kalau ingin menyaksikan dari tempat yang lebih nyaman dan strategis, ada kursi khusus.

Box seat biayanya 15.000-23.000 Yen, sementara kursi biasa harganya 3.000 Yen. Namun, karena banyaknya peminat, slot kursi ini diundi. Kalau tidak dapat undian, terpaksa Anda harus menyaksikan festival dari tempat biasa.

Venue berjarak sekitar 30 menit dari Stasiun JR Akita Shinkansen Omagari. Cukup dekat untuk ditempuh dengan berjalan kaki. Anda juga bisa menyewa mobil.

Namun, karena banyaknya pengunjung yang datang, siap-siap bergelut dengan kepadatan ketika parkir dan keluar dari lokasi.

Tips Cari Tiket Hemat untuk Menghadiri Festival Kembang Api Omagari

Liburan ke Jepang memang selalu asyik. Namun, tanpa perencanaan yang baik, jadwal bisa berantakan. Keuangan pun bisa terganggu kalau anggaran liburan membengkak.

Oleh karena itu, rencanakanlah liburanmu dari sekarang. Cari tiket yang pas di kantong.

Bukan tidak mungkin Anda dapat tiket Garuda Indonesia Traveloka dengan harga yang terjangkau.

1. Cari tiket promo

Tiket penerbangan ke Jepang tidak selalu mahal kok. Kalau ada promo, Anda bisa dapat tiket pergi-pulang dengan harga yang menarik.

Coba saja sering-sering buka Traveloka. Telusuri promo yang ditawarkan. Siapa tahu Anda beruntung.

2. Gunakan Fitur Quick Finder

Kalau Anda sudah mantap untuk liburan ke Jepang dan menghadiri Omagari Fireworks Festival, coba deh gunakan fitur Quick Finder dari Traveloka.

Fitur cerdas ini akan membantu Anda menemukan waktu dan harga terbaik.

Untuk menggunakannya, cukup buka Traveloka. Bisa via desktop atau aplikasi. Kemudian, pilih kota asal dan tujuan, serta tanggal keberangkatan.

Traveloka kemudian akan menampilkan kalender beserta harga terbaik untuk pergi ke tujuanmu.

Klik tanggal yang terbaik untuk kebutuhanmu, dan lihat penerbangan yang tersedia. Ada belasan maskapai yang melayani penerbangan dari Indonesia ke Jepang.

Mulai dari Garuda Indonesia, Cathay Pacific, Korean Air, dan masih banyak lagi.

3. Pakai fitur Price Alerts

Price Alerts merupakan perangkat pemantau harga penerbangan. Dengan Smart Tracking, Traveloka akan melacak harga tiket terbaik berdasarkan waktu dan tujuan yang sudah Anda tentukan.

Traveloka tak hanya melacaknya, tetapi juga mengirimkan informasi tersebut via email atau push notification.

Cara menggunakannya pun mudah. Anda bisa mengaktifkannya via web atau aplikasi. Cukup masukkan detail tujuan, waktu keberangkatan, jumlah transit, dan kelas yang Anda inginkan. Sisanya, biar Traveloka yang mengatur.

Nah, itulah tips hemat untuk menghadiri Festival Kembang Api Omagari 2019. Acaranya sudah dekat lho. Saatnya pasang merencanakan liburanmu bersama Traveloka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jepang, Traveloka

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top