5 Hal Seru di Yogyakarta, Makan Es Krim sampai Naik Bianglala

Yogyakarta senantiasa punya tempat tersendiri di hati para wisatawan.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 19 Agustus 2019  |  07:13 WIB
5 Hal Seru di Yogyakarta, Makan Es Krim sampai Naik Bianglala
Sindu Kusuma Edupark - Shutterstock

Bisnis.com, YOGYAKARTA -- Yogyakarta senantiasa punya tempat tersendiri di hati para wisatawan. Memiliki beragam destinasi menarik menjadi alasan untuk kembali ke Yogyakarta. Dari panorama wisata alam yang menenangkan hingga kuliner menggoda nan otentik.

Rasanya tak cukup 2-3 hari untuk menghabiskan liburan di Yogyakarta. Satu minggu bisa menjadi waktu yang pas menjelajahi berbagai destinasi wisata apik di Yogyakarta. Mengobati rindu pada suasana kota yang kental akan tradisi dan budaya.

Berapa lama pun liburan di Yogyakarta, menyusun itinerary perjalanan akan sangat membantu.

Nah, berikut lima tempat yang bisa menjadi daftar wajib pada itinerary Anda.

1. Hangatnya obrolan ditemani es krim Tempo Gelato

Berjanji bertemu dengan kawan di Yogyakarta atau ingin beristirahat sejenak saat baru sampai? Tempo Gelato bisa jadi tempat yang pas.

Tempo Gelato merupakan tempat untuk menikmati es krim dengan berbagai rasa. Pas sekali bukan? Terlebih lagi, di tengah udara Yogyakarta yang sering panas.

Dari es krim rasa vanila, kiwi, salted caramel, hingga spicy chocolate memberikan pengalaman kuliner yang berbeda di Yogyakarta. 

Daya tarik lainnya dari Tempo Gelato yaitu setiap sudut ruangan dengan konsep Eropa terpampang tokoh-tokoh dunia sedang menikmati ice cream. Wajar saja banyak orang mengabadikan momen di sini.

2. Sindu Kusuma Edupark, nikmati Yogyakarta dari bianglala

Sindu Kusuma Edupark (SKE) merupakan taman wisata di Yogyakarta, tepatnya di Jalan Ambon, Kabupaten Sleman.

Hal yang paling menarik di SKE adalah hadirnya bianglala setinggi 48 meter di sini. Menikmati matahari terbenam di satu dari 28 kapsul bianglala bisa menjadi pengalaman berkesan di Yogyakarta.

Selain menikmati Yogyakarta dengan bird eye view 360 derajat dari bianglala, terdapat berbagai wahana atraktif lainnya.

Terdapat sedikitnya 18 wahana yang bisa dimainkan seperti rumah hantu “House of Terror”, bumper car, flying chair, bioskop 4D dan 8D, hingga berjalan-jalan di Taman Lampu.

3. Udara sejuk dan embun pagi di Kebun Buah Mangunan

Bila sebelumnya menikmati matahari terbenam di bianglala SKE, nah, di Kebun Buah Mangunan dengan ketinggian 150-200 m, Anda bisa melihat matahari terbit dari kumpulan awan.

Pemandangan pegunungan seribu, pantai Parangritis dan Kota Bantul menjadi daya tarik Kebun Buah yang terletak di Mangunan, Kabupaten Bantul. Jaraknya sekitar 35 km dari pusat Kota Yogyakarta.

Selain menikmati keindahan panoramanya, wisatawan juga bisa mempelajari buah-buahan dan tumbuh-tumbuhan secara langsung.

Ya, seperti namanya, berbagai macam pohon buah ditata apik sesuai kemiringan bukit. Durian, mangga, sawo, hingga matoa dapat ditemukan di sini.

4. Wisata sejarah di Candi Ijo, candi tertinggi di Yogyakarta

Ke Yogyakarta sepertinya kurang lengkap jika tidak travelling ke candi.

Bila Candi Borobudur, Prambanan, dan candi Ratu Boko sudah Anda kunjungi, Candi Ijo harus masuk dalam rencana liburan Anda kali ini.

Candi Ijo berada pada ketinggian 375 meter di atas permukaan laut. Hal itu menjadikannya sebagai candi tertinggi di Yogyakarta. Sekadar informasi, candi itu dinamai Candi Ijo karena letaknya berada di Gumuk Ijo.

Pada teras terakhir di kompleks percandian berdiri tiga candi perwara dengan arca candi yang dianggap merupakan kendaraan Dewa Siwa.

Di Candi Ijo juga pengunjung bisa menikmati pemandangan Yogyakarta dari ketinggian. Jangan lewatkan pula pemandangan pesawat terbang yang mendarat di landasan Bandara Adisutjipto.

Pantai Wohkudu (Shutterstock)

5. Pantai Wohkudu, surga tersembunyi di antara dua tebing

Travelling ke Pantai Wohkudu akan membuat Anda merasakan petualangan. Wohkudu berada di gugusan laut selatan Yogyakarta, masih belum banyak dikunjungi wisatawan.

Wohkudu memiliki letak yang tersembunyi, sepanjang perjalanan dimanjakan dengan rimbunan pepohonan yang alami dan keberadaan kera.

Sesampainya di Wohkuudu, Anda dapat melihat pantai yang diapit oleh dua tebing dan perbukitan.

Suasana hening dan tenang memberikan sensasi tersendiri. Anda bisa dengan nyaman menikmati deburan ombak dari rongga di bawah tebing.

Nah, itulah lima tempat yang bisa Anda masukkan ke dalam itinerary liburan di Yogyakarta. Saat ini perjalanan ke Yogyakarta  mudah, singkat dan murah.

Naik kereta ekonomi bisa menjadi pilihan tepat karena cepat, bebas macet, dan tentu tidak perlu merogoh kocek terlampau dalam.

Memesan tiket kereta api ekonomi saat ini bisa melalui Traveloka. Melalui Traveloka pemesanan tiket dijamin aman dengan harga terbaik.

Berencana naik kereta ekonomi? Mudah saja, naik kereta ekonomi tiketnya bisa cari di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Traveloka, destinasi wisata, wisata

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top