Wisata ke Bali Belum Lengkap Tanpa Berkunjung ke 2 Tempat Ini

Tak selalu soal pantai eksotis dan pemandangan alam yang memukau, Bali juga kental dengan nilai budayanya.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 06 Agustus 2019  |  18:23 WIB
Wisata ke Bali Belum Lengkap Tanpa Berkunjung ke 2 Tempat Ini
(Sumber: Shutterstock)

Bisnis.com, BALI -- Tak selalu soal pantai eksotis dan pemandangan alam yang memukau, Bali juga kental dengan nilai budayanya.

Saat berkunjung ke sana, lupakan sejenak tentang indahnya Pantai Kuta atau bayangan akan berjemur di Nusa Penida.

Tak ada salahnya jika kamu beralih ke tempat wisata budaya yang menyuguhkan sisi lain Bali yakni Garuda Wisnu Kencana Cultural Park dan Devdan Show.

Terlebih, di bulan Agustus ini ada diskon mulai dari 45% untuk pembelian tiket masuk di kedua tempat wisata budaya tersebut dari Traveloka Xperience.

Yuk, intip apa saja yang menarik di  Garuda Wisnu Kencana Cultural Park dan Devdan Show berikut ini:

Garuda Wisnu Kencana Cultural Park

(Sumber: Shutterstock)

Dengan luas sekitar 60 ha, Garuda Wisnu Kencana Cultural Park adalah sebuah proyek besar yang prosesnya memakan waktu hingga 28 tahun.

Identik dengan patung raksasa Garuda Wisnu Kencana, taman budaya ini disebut-sebut sebagai yang terbaik di Bali saat ini.

Sang seniman patung, Nyoman Nuarta, memang tak main-main saat mendesain dan mendirikan patung ini bersama PT Alam Sutera Realty Tbk ini.

Memiliki tinggi hingga 121 meter, kamu bisa melihat patung ini dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai jika cuaca sedang cerah.

Dengan tinggi tersebut, patung Garuda Wisnu Kencana mengalahkan Patung Liberty di Amerika Serikat yang ketinggiannya hanya mencapai 93 meter.

Garuda Wisnu Kencana Cultural Park bisa menjadi satu tempat untuk mengenal budaya Bali secara menyeluruh.

Memiliki area yang sangat luas, taman budaya ini menjadi tempat berbagai pertunjukan seni yang bisa dinikmati oleh setiap pengunjungnya, mulai dari tarian Bali hingga aksi teatrikal sesuai jadwal.

Ingin menantang diri untuk tenggelam dalam sejarah dan budaya Bali? Cobalah membaca relief yang terukir di sebagian dinding bangunan. Kamu akan menemukan sejarah Garuda Wisnu dengan cara penceritaan yang unik saat melihaynya. 

Tertarik berkunjung ke Garuda Wisnu Kencana Cultural Park? Kamu bisa mendapakan diskon 45% langsung saat membeli tiketnya tanggal 7 Agustus 2019 di Traveloka Xperience.

Devdan Show

(Sumber: Traveloka)

Devdan Show sangat menjadi rekomendasi untuk disaksikan oleh para pencinta seni. Bertempat di Nusa Dua Theatre, Devdan Show adalah pertunjukan seni berkelas internasional yang menjadi rujukan banyak pengagum budaya.

Tak hanya menyuarakan suara dari budaya Bali, Devdan Show juga menyelenggarakan pertunjukan berdasarkan budaya dan kesenian daerah lain di Indonesia.

Sedikitnya, terdapat 5 budaya yang seni tradisional yang dipertontonkan di hadapan para pengunjung, yaitu Jawa, Sumatra, Papua, Kalimantan, dan tentu saja Bali.

Meskipun padat yakni 4 kali seminggu, tetapi tak ada penurunan performa sama sekali oleh para pelakonnya. Pertunjukan di sini selalu dihadirkan dengan banyak persiapan.

Didukung dengan teknik pencahayaan dan penataan suara yang berkualitas tinggi, para pelakon pertunjukan ini mampu memberikan penampilannya yang maksimal.

Selama 90 menit, kamu akan menyaksikan langsung bagaimana budaya nusantara dibungkus dengan cara paling cantik yang akan membuatmu sadar betapa kaya negeri ini.

Di sinilah tempat seni tradisional dan kontemporer menjadi salah satu pertunjukan spektakuler di dunia.

Bagi kamu yang tertarik berkunjung ke sini, pesan tiketnya tanggal 13 Agustus 2019 di Traveloka Xperience untuk mendapatkan potongan sebesar sebesar 45% berlangsung khusus pemesanan di tanggal 13 Agustus 2019 di Traveloka Xperience.

Selain dua rekomendasi di atas, kamu juga bisa menemukan tempat wisata lain dengan diskon mulai dari 45% dari Traveloka Xperience dalam promo Daily Attraction Deals setiap harinya mulai tanggal 1 – 15 Agustus 2019. Jangan sampai terlewat, ya!

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bali, Traveloka

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top