Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OYO Tak Ingin Disebut Aggregator atau Agen Perjalanan Daring, Mengapa?

OYO didirikan untuk menjawab kesenjangan antara permintaan dan penawaran akan kebutuhan tempat menginap.
Putri Salsabila
Putri Salsabila - Bisnis.com 31 Juli 2019  |  07:46 WIB
OYO Tak Ingin Disebut Aggregator atau Agen Perjalanan Daring, Mengapa?
Ilustrasi - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— OYO sebagai jaringan hotel berbasis teknologi yang baru melakukan penetrasi pada Oktober 2018, tak ingin menyebutkan dirinya sebagai virtual hotel operator atau room aggregator ataupun online travel agent.

Rishabh Gupta, Country Head OYO Indonesia, menjelaskan bahwa OYO adalah jaringan hotel dengan teknologi yang terintegrasi dengan bisnis model leasing dan franchising (penyewaaan dan waralaba).

Dia menuturkan bahwa sistem franchising yang dilakukan adalah mentransformasi hotel yang ingin membawa brand OYO dan memberi konsultasi serta sistem pengelolaan hotel yang komprehensif untuk digunakan mitra hotel.

Sementara itu, sistem leasing atau penyewaan dilakukan dengan cara pihaknya melakukan sewa secara keseluruhan bangunan hotel kemudian mentransformasikan interior dan eksterior sesuai dengan brand OYO, menggunakan sistem pengelolaan hotel dengan basis teknologi OYO, dan rekrutmen tim internal dalam operasi hotel tersebut.

OYO, katanya, didirikan untuk menjawab kesenjangan antara permintaan dan penawaran akan kebutuhan tempat menginap dan atau tempat tinggal yang berkualitas di kelas low-budget dan menengah. 

“Kondisi ini kemudian memaksa para wisatawan untuk berkompromi atas lokasi, kualitas, dan harga ketika memilih akomodasi," tuturnya kepada Bisnis, beberapa waktu lalu.

Berangkat dari kondisi tersebut, OYO kemudian berfokus pada pengembangan teknologi dan talenta untuk mengatasi masalah kesenjangan antara ketersediaan dan permintaan di industri perhotelan tadi.

OYO melakukan transformasi sistem dan memperluas jangkauan pangsa pasar dari hotel-hotel yang sudah berperforma baik setelah bergabung menjadi mitra OYO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

OYO Hotels & Homes hotel
Editor : Zufrizal
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top