K-food Fair 2019 Suguhkan Makanan Serba Korea

Kementerian Pertanian Korea atau Korea Agro Trade Center (aT Center) akhirnya mencetuskan kembali ide menggelar K-Food Fair yang digelar di Central Park-Jakarta pada Kamis (25/7/2019) hingga Minggu (28/7/2019)
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 28 Juli 2019  |  17:16 WIB
K-food Fair 2019 Suguhkan Makanan Serba Korea
Salah satu outlet teokboki di K-food Fair 2019 di Triberica Park, Central Park Mall pada Minggu (28/7 - 2019)
Bisnis.com, JAKARTA - Mewabahnya gelombang Korea atau biasa disebut sebagai Korean Wave yang sebelumnya dibawa ke Indonesia melalui industri musik dan film menyebabkan budaya-budaya Korea semakin akrab dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia, tak terkecuali untuk makanannya. 
 
Kementerian Pertanian Korea atau Korea Agro Trade Center (aT Center) akhirnya mencetuskan kembali ide menggelar K-Food Fair yang digelar di Central Park-Jakarta pada Kamis (25/7/2019) hingga Minggu (28/7/2019).
 
Acara ini diharapkan dapat menjadi ajang pertukaran kekayaan budaya dari dua negara sahabat yang dapat dinikmati tidak hanya bagi masyarakat yang sudah menggemari budaya Korea, tetapi juga masyarakat yang baru mengenal budaya dari gelombang Korea yang masuk ke Indonesia.
 
Sejumlah agenda telah dipersiapkan untuk meramaikan acara K-Food Fair 2019 selama 4 hari berturut-turut seperti business matching di mana para pebisnis, agen, pengecer, distributor dengan calon partner akan bertemu untuk mencari produk yang potensial sesuai dengan target bisnis.
Selain itu seminar dengan 30 perusahaan makanan Korea juga akan digelar dilokasi yang sama dan pertukaran informasi mengenai tren terkini mengenai informasi-informasi terbaru dari industri makanan akan dibagikan kepada seluruh peserta acara.
 
 Photo wall menggunakan hanbok di K-food Fair 2019 Tribera Park, Central Park pada Minggu (28/7/2019) - Ria Theresia Situmorang
 
“Ini adalah peluang yang besar bagi masyarakat Indonesia mendapatkan pengalaman baru khusunya dari Industri makanan Korea," ujar Lee Sung-Bok selaku kepala aT Center Jakarta saat ditemui di Central Park, Jakarta Barat pada Minggu (28/7/2019).
 
Magnet utama agenda puncak acara ini adalah K-Food Fair yang digelar pada Minggu (28/7/2019) yang hingga berita ini diturunkan masih diadakan di Central Park Jakarta, tepatnya pada area outdoor Tribeca Central Park.
 
Tak lupa terdapat penampilan menarik dari performer lokal trio GAC, K-pop Idol populer A.C.E, pertunjukan Taekwondo sebagai olahraga beladiri khas Korea dan Korean B-Boy akan ditampilkan pada acara ini selama empat hari berjalannya acara ini.
 
K-food Fair 2019 juga akan memberikan pengalaman menarik kepada pengunjung dengan menyediakan ‘pojok pencicipan’ gratis, dimana pada area ini pengunjung dapat merasakan langsung makanan khas Korea yang mungkin belum mereka rasakan selama ini.
 
Area permainan tradisional Korea, photo wall dengan mengenakan Hanbok (pakaian khas Korea), K-Pop Cover Dance Competition juga menjadi bagian yang tidak boleh dilewatkan pada hari terakhir K-Food Fair 2019, 28 Juli 2019. 
 
Ayo ke K-Food Fair 2019!

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
korea selatan, k-food

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top