Ilustrasi/Julemag
Travel

Peringkat Negara Terbaik untuk Berlibur Sendirian, Indonesia Kalahkan Korea Utara hingga China

Rayful Mudassir
Selasa, 23 Juli 2019 - 09:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Portal berita dan pemeringkatan US News & Wolrd Report baru-baru ini mengeluarkan laporan tentang urutan negara terbaik untuk bepergian atau berwisata seorang diri. Lalu Indonesia berada di peringkat berapa?

Solo traveler atau melakukan perjalanan wisata seorang diri merupakan salah satu gaya hidup baru di dunia. Hal ini terjadi setelah terjadi perubahan pola wisata dari sebelumnya berkelompok.

Menurut Studi Tujuan Perjalanan Visa, jumlah orang yang bepergian seorang diri bahkan naik dua kali lipat antara 2013 hingga 2015.

Pemeringkatan Best Countries to Travel Alone diambil dari survey berbasis persepsi global dan peringkat negara berdasarkan skor dari kompilasi atribut negara.

Beberapa poin yang menjadi penilaian tersebut yaitu aspek budaya yang dapat diakses, memberi kebahagiaan bagi si pelancong, rasa aman, hingga wisata penuh pemandangan indah.

Lima negara teratas adalah Spanyol, Italia, Selandia Baru, Yunani dan Australia. Kelima negara tersebut dipandang cocok bagi solo traveler untuk berlibur. Kelima negara ini dianggap memiliki identitas khas di masing-masing negara.

Sementara itu, Indonesia berada di posisi 41 dari 80 negara terbaik untuk bepergian sendiri. Posisi ini menempatkan Indonesia berada di bawah beberapa negara Asia Tenggara. Yaitu Thailand di peringkat 9, Singapura peringkat 21, Filiphina peringkat 33 serta Malaysia di urutan 38.

Pun begitu negara Asia Tenggara cukup unggul dibandingkan dengan negara lain seperti India, (42), Mesir (46), Korea Selatan (52), China (53) serta Uni Emirat Arab yang duduk di peringkat 64.

Di sisi lain, studi Visa menyebut para pelancong tunggal cenderung memiliki serangkaian opsi lokasi tujuan selama berwisata sendirian. Mereka dapat mengubah berbagai opsi tujuan secara dadakan sesuka hati.

Kondisi ini berbeda dengan pelancong kelompok yang menentuan tujuan mana yang akan ditempuh sejak awal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro