3 Hal yang Mestinya Dipesan 'Online' Sebelum Liburan ke Luar Negeri

Jika Anda sudah memesan tiket pesawat dan penginapan, pekerjaan rumah Anda belum rampung, ada hal-hal kecil yang perlu Anda beli online untuk menghemat waktu dan biaya.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 22 Juli 2019  |  07:01 WIB
3 Hal yang Mestinya Dipesan 'Online' Sebelum Liburan ke Luar Negeri
Pedagang menunjukkan modem internet. - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Memiliki rencana keluar negeri namun tidak tahu hal apa lagi yang harus Anda pesan sebelum meninggalkan tanah air?

Jika Anda sudah memesan tiket pesawat dan penginapan, pekerjaan rumah Anda belum rampung sampai di situ saja. Ada hal-hal kecil yang perlu Anda beli online untuk menghemat waktu dan biaya. 

Pantauan Bisnis.com, berikut adalah 3 hal kecil yang harusnya sudah Anda pesan online sebelum akhirnya melancong keluar negeri

 1. Rooter WIFI atau SIM Card

Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa berkomunikasi atau setidaknya mengunggah foto di media sosial ketika berada di luar negeri. Pertama Anda harus membeli sim card atau menyewa wifi router.

Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jika wifi router umumnya bisa dikoneksikan dengan lima perangkat atau lebih, sim card hanya memiliki keterbatasan data internet yang diperuntukkan untuk satu perangkat.

Kalau sim card biasanya bisa didapatkan dengan uang tunai, menyewa wifi router biasanya memerlukan kartu kredit sebagai jaminan. Ada beberapa situs dan aplikasi jasa pembelian sim card atau penyewaan wifi router luar negeri yang bisa dipesan sebelum keberangkatan seperti aplikasi Klook, Traveloka, Passpod, Java Mifi dan sebagainya.

 2. Kartu Transportasi Umum

Satu  lagi yang tidak kalah pentingnya adalah pembelian kartu akses transportasi umum di negara tujuan.

Pembelian di tempat untuk transportasi umum di luar negeri umumnya lebih mahal dibandingkan dengan memesannya online terlebih dahulu. Misalnya ketika membeli JR Pass untuk pembelian tiket transportasi di semua lini Jepang Rail bisa Anda pesan terlebih dahulu melalui situs online.

Beberapa diantara situs dan aplikasi yang menjual tiket transportasi umum adalah Klook, Traveloka, Tokopedia, KKday dan sebagainya.

 3. Tiket Atraksi Wisata

Pemesanan online tiket atraksi wisata pantauan Bisnis.com umumnya bisa lebih terjangkau dibandingkan dengan membelinya langsung di tempat.

Jika Anda berkunjung ke Universal Studio di Singapura, atau Disneyland di Hongkong, pastikan untuk membeli tiketnya terlebih dahulu, atau Anda akan menghabiskan banyak waktu hanya untuk mengantri.

Beberapa situs yang menawarkan pemesanan tiket atraksi wisata diantaranya Traveloka, Klook atau langsung mengunjungi situs resminya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
traveling, Liburan

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top