Para pendiri Mangkokku [Kanan ke kiri:] Kaesang Pangarep, Chef Arnold, Gibran Rakabuming Raka, Randy Julius Kartadinata, bersama VP Galeri lndonesia Blibli.com Andreas A. Pramaditya dalam peluncuran kedai perdana Mangkokku/Bisnis-Aziz Rahardyan
Kuliner

Antara Mangkokku, Jokowi, Chef Arnold, & Duo Kaesang-Gibran

Aziz Rahardyan
Sabtu, 20 Juli 2019 - 23:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Kisah menarik terselip di balik peluncuran perdana kedai Mangkokku, restoran ricebowl ala Indonesia besutan duo kakak-beradik putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, bersama Arnold Poernomo dan Randy Julius Kartadinata.

Sebagai pencetus resep enam varian rasa ricebowl yang bisa dibanderol mulai Rp19.000 hingga Rp50.000 ini, Chef Arnold mengungkap bahwa pertemuan pertamanya dengan Kaesang pada 2014 justru terjadi berkat Presiden Jokowi sendiri.

"Saya bingung, diam-diam datang ada sekretariat istana, pengawal, bilang katanya Bapak [Jokowi] mau datang ke restoran saya. Saya deg-degan, bingung. Eh ternyata untuk Kaesang belajar bisnis kuliner," kenang pria yang identik sebagai juri masak yang akrab disapa Chef Arnold, Sabtu (20/7/2019).

Chef Arnold menambahkan, sebelumnya dirinya sudah kenal dengan Gibran yang memang sudah lama berkecimpung di dunia kuliner. Akhirnya, ide kolaborasi pun datang, hingga terbentuklah Mangkokku.

Antara Mangkokku, Jokowi, Chef Arnold, & Duo Kaesang-Gibran

Dalam peluncuran kedai perdananya di kawasan Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat, Arnold menjelaskan bahwa restoran keluarga merupakan bidikan utama Mangkokku dengan konsep Bersih, Merakyat, & Nikmat Nyata.

Secara khusus, kedai perdana Mangkokku ini juga akan menjadi gerai bisnis kopi Cold Brew baru Kaesang bertajuk Ternakopi. Kaesang dan Gibran pun turut hadir menggandeng toko online Blibli.com sebagai exclusive e-commerce partner Ternakopi, yang akan menyediakan seluruh varian Ternakopi pada laman aplikasi mereka.

“Blibli.com bangga menjadi mitra e-commerce Ternakopi karena ini sejalan dengan komitmen kami untuk memperluas jangkauan pasar bagi para pengusaha kreatif muda yang menciptakan produk khas Indonesia," kata VP Galeri lndonesia Blibli.com Andreas A Pramaditya.

Suasana peresmian perdana kedai dengan menu Mangkok Brisket Onion Sauce, Mangkok Brisket Spicy Sauce, Mangkok Ox-Tongue Dabu, Mangkok Crispy Chicken, Mangkok Fire Fried Chicken, dan Mangkok Omu Egg ini tampak cair.

Gibran dan Kaesang tampak sesekali saling melemparkan candaan hingga mirip talk show. Chef Arnold pun kerap menjelaskan resepnya dengan kata-kata yang lucu seperti 'telor mbledrek' dan kerap menggoda dua anak Presiden RI tersebut.

Pada akhirnya, Gibran dan Kaesang berharap, Mangkokku dan Ternakopi sanggup menjaring tenaga kerja sebanyak-banyaknya dan membantu menggerakkan tingkat perekonomian daerah setempat, serta mengangkat local brand lndonesia di kancah Internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro