Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Aplikasi OYO Hotels & Homes Diakses 1 Juta Pengguna

Aplikasi OYO Hotels & Homes, jaringan hotel berbasis teknologi, kini telah diakses lebih dari 1 juta pengguna yang mengunduh dan resgistrasi melalui platform iOS dan Android.
Ema Sukarelawanto
Ema Sukarelawanto - Bisnis.com 18 Juli 2019  |  09:00 WIB
Model menunjukkan aplikasi OYO Hotels, di sela-sela peresmiannya di Jakarta, Kamis (18/10/2018). - JIBI/Dwi Prasetya
Model menunjukkan aplikasi OYO Hotels, di sela-sela peresmiannya di Jakarta, Kamis (18/10/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, DENPASAR - Aplikasi OYO Hotels & Homes, jaringan hotel berbasis teknologi, kini telah diakses lebih dari 1 juta pengguna yang mengunduh dan resgistrasi melalui platform iOS dan Android.

VP Growth and Product Marketing OYO Indonesia Rotsen Quispe mengatakan pencapaian selama 8 bulan ini  membuktikan antusiasme masyarakat yang besar terhadap kehadiran aplikasi ini sebagai pilihan akomodasi terstandarisasi dan berfasilitas lengkap dengan harga kompetitif.

“Pengguna aplikasi melakukan pencarian kamar hotel setiap hari dan saat ini pemesanan mencapai lebih dari 1.000 kali pada akhir pekan, bahkan 10 pekan terakhir naik 2 kali lipat,” katanya dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (18/7/2019).

Aplikasi OYO saat ini menduduki peringkat teratas ke-4 di Google Play Store untuk kategori travel and local apps serta menempatkannya sebagai jaringan hotel pertama yang menjadi pilihan utama untuk para pengguna Android di Indonesia.

Sebuah penelitian bertajuk Travel Consumer Journey Study oleh Accenture menemukan 8 dari 10 orang Indonesia mengutamakan kenyamanan ketika melakukan pemesanan untuk perjalanan secara online dan 78 persen mengatakan harga adalah faktor penentu yang penting dalam pemesanan. 

Menurut Rotsen hal  tersebut menunjukkan masyarakat Indonesia lebih memilih aplikasi dari pada melalui kanal pemesanan lainnya. 

Lewat kemudahan yang dihadirkan OYO, hanya dengan 3 kali tap para pelanggan bisa memesan berbagai pilihan akomodasi yang tersebar luas di berbagai penjuru Indonesia dengan harga yang kompetitif. 

Kata dia faktor inilah yang membuat OYO mampu menarik 1 juta basis pengguna aplikasi dalam waktu yang relatif singkat sejak resmi beroperasi di Indonesia mulai Oktober 2018.

Rotsen menambahkan pertumbuhan bisnis aplikasi ini sangat mengesankan dan kini berdasarkan jumlah kamar, OYO menjadi jaringan hotel nomor 1 di Indonesia. 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi hotel
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top