Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Harga Tiket Pesawat Turun, Inilah 3 Rute Terlaris

Agen travel berbasis online atau OTA Pegipegi mencatat tiga rute favorit yang dibidik penumpang setelah kebijakan penurunan harga tiket pesawat ditetapkan pada 11 Juli lalu.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 16 Juli 2019  |  08:24 WIB
Penumpang berjalan memasuki pesawat di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Senin (1/7/2019). - ANTARA/Raisan Al Farisi
Penumpang berjalan memasuki pesawat di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Senin (1/7/2019). - ANTARA/Raisan Al Farisi

Bisnis.com, JAKARTA - Agen travel berbasis online atau OTA Pegipegi mencatat tiga rute favorit yang dibidik penumpang setelah kebijakan penurunan harga tiket pesawat ditetapkan pada 11 Juli lalu.

Corporate Communications Manager Pegipegi Busyra Oryza mengatakan rute terlaris dalam sepekan ialah Jakarta, Surabaya, dan Pekanbaru. 

"Sedangkan untuk maskapai favorit adalah Citilink, Lion Air, dan AirAsia," ujar Busyra, Selasa (16/7/2019).

Kebijakan penurunan harga tiket juga disertai dengan kenaikan transaksi di platform pemesanan tiket pesawat di Pegipegi.

Menurut Busyra, terjadi kenaikan sebesar 10 persen dari sebelumnya. 

Pemerintah sebelumnya telah mengetok pemberian insentif fiskal untuk melorotkan harga tiket pesawat. Pemberian insentif itu disepakati tiga kementerian, di antaranya Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara. 

Selain pemerintah, sejumlah perusahaan di bidang aviasi seperti Angkasa Pura I, Angkasa Pura II, dan AirNav turut menyokong pemberian diskon kepada perusahaan maskapai.

Dengan kesepakatan bersama, ditetapkan tiket pesawat untuk maskapai low cost carrier airlines atau LCC turun 50 persen dari tarif batas atas pada waktu khusus. 

Waktu penurunan harga tiket pesawat adalah untuk keberangkatan Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul 10.00 hingga 14.00.

Maskapai Citilink telah menawarkan harga tiket murahnya. Untuk rute Jakarta-Yogyakarta, misalnya, dipatok dengan tarif Rp 400 ribuan. 

Dengan penurunan harga tiket pesawat, Busyra mengatakan Pegipegi optimistis sektor pariwisata kembali bergairah.

"Minat terhadap pariwisata akan kembali meningkat," ucapnya. 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata harga tiket tarif pesawat

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top