Sejumlah peserta mengikuti Parade Bunga di Kecamatan Tinggimoncong, Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/7/2019). Parade Bunga tersebut merupakan rangkaian acara Beautiful Malino dan merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten Gowa yang diharapkan menjadi ajang pariwisata nasional./Antara
Travel

Beautiful Malino Dorong Pariwisata Berkelanjutan di Kabupaten Gowa

Andini Ristyaningrum
Senin, 15 Juli 2019 - 09:15
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR - Memajukan industri pariwisata menjadi salah satu program strategis Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Guna mewujudkan itu, seluruh kabupaten/kota di Sulsel dituntut untuk membangun sinergi dan mendorong hadirnya beragam inovasi di sektor pariwisata. 

Kabupaten Gowa misalnya, menghadirkan event wisata yang diyakini mampu menggenjot sektor pariwisata di daerah berjuluk Butta Bersejarah itu. Beautiful Malino, sebuah event wisata yang digagas Pemkab Gowa dinilai memberi dampak signifikan terhadap kunjungan wisatawan di Kabupaten Gowa. 

Kepala Dinas Pariwisata Gowa, Sophian Hamdi mengatakan, jumlah kunjungan bahkan meningkat hingga 100 persen pascadigelarnya event wisata yang berpusat di Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa. Event tersebut juga dinilai berdampak terhadap income masyarakat sekitar yang membuka usaha oleh-oleh khas daerah. 

Sayangnya, pertumbuhan itu tak sejalan dengan aksesibilitas di kawasan wisata yang didorong menjadi brand untuk mengubah wajah Gowa. Infrastruktur jalan yang belum memadai menjadi salah satu kendala yang masih ditemui pengunjung hingga tahun ketiga digelarnya Beautiful Malino. 

Kemacetan masih terjadi di sejumlah ruas jalan. Apalagi selama puncak acara Event Beautiful Malino berlangsung. Sejumlah titik jalan juga masih mengalami kerusakan dan belum tersentuh pemerintah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro